Wali Kota Ternate Buka Turnamen Liga III Asprov Malut

Kick of Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman penanda Liga III Asprov Malut resmi bergulir.

TERNATE-pm.com, Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman membuka secara resmi turnamen Liga 3 zona Maluku Utara, Rabu (8/2/2023).

Pembukan turnamen yang diinisiasi Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Sepak Indonesia (PSSI) Provinsi Malut itu berlangsung di Stadion Gelora Kie Raha.

M. Tauhid dalama sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada pengurus Asprov Malut telah mempercayaikan Kota Ternate sebagai tempat bergulirnya Liga 3 zona Malut.

“Sudah tentu ini menjadi kebanggan, karena sepak bola merupakan salah satu olahraga yang digemari masyarakat,” ungkapnya.

Wali kota juga mengimbau kepada penonton dan semua penggemar sepak bola agar menjunjung tinggi sportivitas.

“Penonton dan semua penggemar sepak bola untuk sama-sama menyaksikan Liga 3 zona Malut dengan tertib. Contohnya, kejadian beberapa waktu lalu di Kanjuruhan, sebab yang berkaitan dengan aturan sepak bola memanglah sangat ketat. Kami berharap Ternate menjadi tempat yang baik bagi perkembangan persebakbolaan di Malut,” harapnya.

Sementara, Ketum Asprov PSSI Malut, Edi Langkara mengatakan, Liga 3 zona Malut ini merupakan tindak lanjut dari agenda PSSI Pusat.

Tim yang juara dalam turnamen ini akan mengikuti liga tingkat nasional di tahun depan.

“Awal tahun depan akan lahir dua tim yang akan mewakili Malut dalam Liga 3 nasional,” ujarnya.

Komentar

Loading...