Sebut APEKSI Bawa Dampak Ekonomi untuk Kota Ternate

Wali Kota Ternate Tinjau Kesiapan Sarasehan

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman saat meninjau arena sarasehan di Jembatan Residen. (Foto tim poskomalut).

TERNATE-pm.com, Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman meninjau kesiapan arena H-1 jelang pelaksanaan Sarasehan isteri wali kota se-Indonesia dan Pra Musyawara Nasional (Munas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2023, Minggu (1/10/2023).

Wali kota didampingin Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Rus’an M Nur Taib dan Kepala Dinas Pertanian (Distan), Thamrin Marsaoly di salah satu arena gala diner, yakni Jembatan Residen.

Kepada awak media, M. Tauhdi Soleman mengatakan, kesiapan panitia sarasehan sudah hampir mencapai 100 persen. Sebagian delegasi dari berbagai kota di Indonesia terkonfirmasi sudah tiba di Kota Ternate pada Minggu pagi tadi.

“Mudah-mudah besok semua periapan sudah tuntas disaat tamu atau delegasi sudah berada di sini (Ternate),” ujarnya.

Wali kota menyampaikan, meski beberapa lokasi harus harus ditutup menyusul kegiatan nasional tersebut, namun kata dia, APEKSI merupakan hajatan yang harus disukseskan.

Dirinya berharap masyarakat memberikan dukungan penuh, sehingga Kota Ternate bisa menjadi tuan rumah yang baik.

Dirinya menegaskan, kegiatan nasional seperti APEKSI tentu membawa manfaat langsung bagi Kota Ternate.

“Ada manfaatnya, sama juga dengan kegiatan nasional lain yang dilaksanakan di Tidore dan Sosifi di tahun-tahun sebelumnya. Jadi apapun kegiantan yang dilakukan di Ternate pasti membawa dampak positif terutama perekonomian,” tukas mantan Sekda Kota Ternate itu.

Komentar

Loading...