poskomalut.com
baner header

5 Calon Sekda Jalani Tes Kompetensi Teknis

Imran: Hasilnya akan Ditindaklanjuti ke KASN

SANANA-PM.com, Lima pejabat Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Minggu (10/11/2019) kemarin mengikuti seleksi kompetensi teknis. Mereka adalah Syafrudin Sapsuha,SP, M.Si, Adam Ahmad Umasugi, Idris Ahmad, Irwan Husen, Hardiman Teapon.

Pelaksanaan seleksi ini berlangsung di ruang aula satu Kantor Bupati Kepsul, yang dipantau langsung tim asesor. Sebelumnya, peserta calon Sekda Kepsul sudah menjalani tahapan seleksi kompetensi manajerial.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKP-SDM) Kepsul, Imran Umalekhoa yang dikonfrrmasi wartawan koran ini mengatakan, setelah pelaksanan tes tersebut, Panitia seleksi (Pansel) akan merekap seluruh hasil, kemudian ditindaklanjuti ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KSN) untuk mendapatkan rekomendasi, yang nantinya disampaikan ke Gubernur. “Setelah ada rekapan hasil dari Pansel baru kemudian diusul ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi,” katanya.

Menurut Imran, seluruh peserta akan diusulkan ke KASN, namun usulan tersebut dilakukan berdasarkan hasil penetapan kelulusan yang ditetapkan oleh Pansel. “Peserta hanya lima orang, sehingga kita usul semuanya. Namun, penetapan nomor urut akan disesuaikan dengan hasil penetapan kelulusan pansel,” ujarnya.

Lima pejabat yang ikut dalam seleksi sekda kepsul itu adalah Syafrudin Sapsuha,SP, M.Si yang tak lain adalah plt sekda Kab Kep Sula, Kadis perikanan Adam Ahmad Umasugi,SP, M.Si, Kadia perikanan Idris Ahmad,S.AP,M.Si, Kadis PPTSP Drs.Irwan Husen,M.Si, serta Kepala BPKAD Drs.Hardiman Teapon,M.Si.  (fst/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: