poskomalut.com
baner header

BPOM Malut Kampanye Cerdas Gunakan Kosmetik Untuk Generasi Milenial

TEENATE-PM.com, Balai POM Maluku Utara melakukan Kampanye Cerdas Menggunakan Kosmetik Untuk Generasi Milenial di hotel Grand Dafam, Minggu (01/12/2019).
Kepala Balai POM Malut Dra. Sarinah,Apt menyampaikan, melalui kegiatan kampanye yang diikuti oleh komunitas remaja tingkat sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, dan universitas. “BPOM di Sofifi mengharapkan agar masyarakat Indonesia, terutama generasi Milenial, dapat menjadi konsumen cerdas,” harapnya.
BPOM di Sofifi juga menyelenggarakan kegiatan komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) bertajuk kampanye cerdas menggunakan Kosmetik untuk Generasi Milenial, karena generasi Milenial-lah yang akrab dengan dunia digital. Generasi Milenial lebih sering terpapar dengan beragam informasi tentang Kosmetik melalui iklan online serta beauty blogger dan beauty vlogger yang sekarang sedang marak.
“Karena itu BPOM di Sofifi mengajak Generasi Milenial untuk belajar lebih jauh tentang Kosmetik melalui talkshow, pameran produk kosmetik lokal, senam cek klik, kelas kecantikan,dan demonstrasi penggunaan aplikasi untuk mengecekan Nomor Izin Edar (NIE) kosmetik” katanya.
Berdasarkan data BPOM RI, jumlah Produk kosmetik ternotifikasi mengalami peningkatan dari 35.203 Produk pada tahun 2015. Hal ini salah satunya merupakan efek notifikasi online. “Perubahan pola perdagangan industri kosmetik ini menjadi salah satunya perhatian BPOM RI, menjadi Tanggung jawab BPOM untuk meningkatkan efektivitas pengawasan untuk memastikan kosmetik yang beredar telah memenuhi persyaratan, keamanan, manfaat,mutu dan penandaan produk. “Semoga kegiatan ini dapat menjadi ajang kita bersama untuk perlindungan kepada masyarakat Indonesia dari kosmetik ilegal atau mengandung bahan berbahaya serta dapat membentuk konsumen cerdas dalam memilih kosmetik yang aman, bermanfaat, dan bermutu dengan cek klik,”Pungkasnya.(Cr02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: