poskomalut.com
baner header

Di Halteng Ada Sekolah tidak Pernah Upacara

WEDA-PM.com, Sekolah Dasar (SD) Yeke, Desa Yeke, Kecamatan Weda Utara, selama ini belum pernah melaksanakan upacara bendera. Bahkan murid-murid di sekolah itu tidak menghafal lagu Indonesia raya dan lagu kebangsaan lainnya. Ini disampaikan Bupati Edi Langkara dalam rapat koordinasi (rakor) pemerintah desa, pendidikan dan kesehatan pekan kemarin. Bupati menuturkan masalah ini ditemukan saat melakukan kunjungan ke sekolah tersebut.”Selama ini SD Yeke, tidak pernah melaksanakan upacara bendera. Murid-murid juga ada yang tidak tahu lagu Indonesia raya, dan ini kita temukan langsung di lapangan,”cetus Bupati Langkara.

Untuk itu, bupati meminta para kepala sekolah (kepsek) terutama kepsek SD Yeke, agar nilai-nilai kebangsaan selalu diajarkan kepada siswa-siswa, jangan sampai mereka tidak tahu lagu-lagu kebangsaan. “Nilai-nilai kebangsaan harus ditanamkan sejak dini sehingga mereka paham,”ujarnya.

Politisi Golkar itu menambahkan ditemukan juga ada siswa yang belum tahu menulis. “Iya, kita temukan memang ada siswa yang tidak tahu menulis,”kata bupati.

Bahkan orang nomor satu di Halteng mengaku masih menemukan sekolah yang siswanya melantai saat belajar lantaran sekolah tersebut kekurangan meubiler.  “Masalah ini saya temukan saat kunjungan di lapangan dan sudah saya perintahkan kepsek dan dinas pendidikan segera mengatasi masalah ini agar tidak terulang kembali,”tandasnya. Bupati menuturkan, salah satu misi Elang-Rahim adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Halteng. “Pendidikan sangat penting, untuk itu kita harus memberikan pelayanan pendidikan yang baik kepada anak-naka kita. Fasilitas pendidikan mulai dari PAUD, TK, SD hingga SMP harus kita lengkapi. Sehingga anak-anak kita nyaman dalam menerima pelajar dengan begitu SDM kita akan maju dan Halteng juga maju,”terangnya.(msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: