poskomalut.com
baner header

Diknas Terus Benahi Kualitas Pendidikan di Kota Tidore

TIDORE-PM.com, Dinas Pendidikan ( Diknas ) Kota Tidore  Kepulauan, Selasa ( 8/10/2019),  menggelar bimbingan teknis  ( Bimtek ) tentang penguatan pembelajaran dan penilaian, ekstrakulikuler dan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) berbasis zonasi yang berlangsung di Sekolah Dasar (SD) Kelurahan Rum. Kegiatan yang diikuti para guru di sejumlah Kecamatan Tidore Utara itu dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan  Tidore Ismail Dukomalamo.

Ismail Dukomalamo  di sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan yakni  menjawab permasalahan pendidikan kedepan semakin nyata dan kompleks. Lantaran itu guru dituntut untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi berkompetensi dalam berbagai hal peningkatan profesionalnya,  melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan regulasi.

Selain itu juga program pembinaan mutu dalam bentuk bimtek dengan tujuan  meliputi  pembinaan teknis asistensi, penguatan pembinaan pembelajaran dan penilaian, bantuan pemerintahan, pendampingan supervise untuk memenuhi standar pelaksanaanya  dalam rangka mendukung  program  direktorat SD.

Perlu diketahui pendidikan merupakan salah satu  prioritas pembangunan sebagaimana tertuang dalam pembentukan UUD 1945 dan pada pasal 31 amandemen UU.  Namun demikian, kualitas pendidikan perlu ditingkatkan dan dikembangkan  agar kualitas pendidikan merata di tanah air, terutama di Kota Tidore. (tox/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: