DPD PDIP Malut Target 12 Kursi di Parlemen Provinsi

Ketua DPD PDI-P Malut, Muhammad Sinen.

TERNATE-pm.com, Dewan Pemimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Maluku Utara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), Senin (20/2/2023).

Rakor yang berlangsung di Hotel Grand Majang, Ternate itu diikuti seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten/kota se-Maluku Utara.

Ketua DPD PDIP Malut, Muhammad Sinen kepada awak media menyampaikan, rakor digelar dengan tujuan memantapkan target kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

Pada rakor tersebut disepakati penambahan kursi-kursi setiap DPC kabupaten/kota maupun provinsi.

“Jadi kami lebih dahulukan Pileg dan Pilpres. Untuk hari ini adalah presentasi hasil konsolidasi dari semua kabupaten/kota," terangnya.

Muhammad Sinen yang karib disapa Ayah Erik juga menuturkan, terkait dengan target kemenangan dari seluruh pimpinan DPC, yakni pemenambahan kursi pada Pemilu 2024.

Untuk DPRD Provinsi, lanjutnya, dari hasil Pileg 2018, jumlah kursi yang diraih 8, target untuk 2024 harus ada penambahan empat kursi menjadi 12.

"Kalau kabupaten/kota dari Tikep 8 kursi targetnya 14 kursi, kemudian Ternate 3 kursi target 7 kursi, Halbar 4 kursi target 7 kursi, Halteng 5 target 6, Taliabu dari 2 target 4. Kemudian Sula 2 ditargetkan 4. Sementara Halut yang sebelumnya 3 ditargetkan mejadi 8, Morotai 3 ditargetkan 5, Halsel dari 2 ditargetkan 6 sementara Haltim dari 3 targetnya ke 5,” terangnya.

Komentar

Loading...