DPP PPP Resmi Umumkan Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Ganjar Pranowo, calon presiden (Capres) 2024

JAKARTA-pm.com, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Plt Ketum PPP, Muhammad Mardiono mengatakan keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat harian dan rapimnas para elit partai di Yogyakarta sejak tiga hari lalu.

“Dengan mengucapkan bismillah hirrahmanirrahim, Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 yang akan datang”, ujar Mardiono saat membacakan keputusan DPP PPP, Rabu (26/4/2023).

Mardiono menjelaskan keputusan dukungan Ganjar Pranowo sebagai Capres pada Pilpres 2024 telah dibicarakan sejak Minggu, 23 April 2023 hingga Selasa, 25 April 2023 kemarin.

“Diawali rapat pengurus harian, rapat majelis pengurus pusat, dan rapat gabungan majelis-majelis dengan pengurus harian DPP PPP secara lengkap,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mardiono menyampaikan pihaknya telah melakukan pengkajian secara mendalam dengan rekomendasi sejumlah nama tokoh yang tengah populer ditengah masyarakat.

“Sasaran pembahasan dan pengkajian dalam menentukan nilai positif bagi kelangsungan hidup agama, bangsa dan negara,” jelasnya.

Mardiono menyebut dua hari terakhir DPP PPP menggelar rapat majelis dan mahkamah partai serta pengurus harian untuk membahas soal rencana untuk pemilu yang fokus terhadap dua poin yakni kesiapan bakal calon legislatif dan bakal capres-cawapres.

Dukungan PPP, kata Mardiono, sama seperti pilihan dua partai lainnya dalam Kolisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni Golkar dan PAN.

Sepertu yang diketahui, Ganjar Pranowo resmi diusung PDIP. Hal tersebut disampaikan langsung Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 21 April 2023.

PPP menjadi partai pendukung kedua setelah Partai Hanura menyampaikan sikap mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres pada Pemilu 2024.*

Komentar

Loading...