poskomalut.com
baner header

Gelar Festival Ide, Mahasiswa THP Unkhair Ekspresikan Ide Produknya

TERNATE-PM.com, Mahasiswa Prodi Teknologi Hasil Pertanian (THP) Unkhair menggelar Festival ide, di Fandcaffe Kelurahan Kampung Pisang Ternate.

Kegiatan ini merupakan project mata kuliah yang diampuh oleh dosn Abu Rahmat Ibrahim yaitu Praktek Terpadu dan Pengembangan Produk.

Dalam kegiatan ini mahasiswa dibagi dalam 6 team dan diberikan project untuk menemukan ide pengembangan produk hasil pertanian di Maluku Utara.

Abu Rahmat Ibrahim kepada poskomalut.com Sabtu, (29/05/2021) mengatakan, Ia membuat mata kuliah ini menjadi project dengan waktu kurang lebih 40 hari dan mahasiswa melakukan asesmen lapangan kemudian menyusun makalah, blue print dan maket yang menjadi realiasi dari Ide yang mereka susun.

“Project mata kuliah tahun 2021 ini kami mengangkat tema, Ekspresikan Idemu dengan harapan mahasiswa akan mampu mengeksplor ide yang mereka punya menjadi sebuah Blue Print yang dapat dibaca oleh semua orang,” Ujarnya.

Salah satu peserta kegiatan yang juga mahasiswa yaitu Sabran Hamza menyampaikan sangat senang dengan project kuliah seperti ini, karena mahasiswa diajak terlibat penuh dalam menyusun Ide sementara dosen hanya sebagai pendamping.

Kata Rahmat, kegiatan seperti ini akan mampu mendorong mahasiswa untuk berani mengekspresikan ide mereka sesuai keilmuannya serta dapat menjadi solusi dari persoalan di masyarakat.

“Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) memberikan kesempatan yang besar kepada mahasiswa untuk menyampaikan ide-ide yang out of the box dan mampu menjadi solusi dari persoalan masyarakat di Maluku Utara khususnya dan Indonesia pada umumnya,” Tutupnya. (Rif/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: