Gelar Operasi Wirapara Difokuskan pada Anggota TNI-Polri dan ASN

Sejumlah pengunjung caffe saat diperiksa Tim Gabungan.

LABUHA-pm.com, Operasi gabungan yang dilakukan TNI-Polri dan Satuan Pamong Praja pada Sabtu (24/6/2023) malam.

Operasi dipimpin langsung Dansubpom Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan, Letda CPM Edhy Kadir didampingi Kanit Provos Polres Halmahera Selatan Bripka S.B. Hatala beserta Kepala Bidang Linmas Satpol PP, Rustam Salmon.

Razia gabungan ini dikhususkan pada anggota TNI-Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN). Identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) baik pengunjung cafe maupun wanita pekerja malam juga diperiksa petugas.

Dansubpom Letda Edhy Kadir mengatakan, dari sejumlah Cafe yang didatangi belum ditemukan oknum anggota baik TNI-Polri maupun ASN.

Namun sambung Letda Edhy, pengunjung dan pekerja Cafe kedapatan tidak memiliki identitas diri berupa KTP.

Uniknya, disalah satu cafe malah ditemukan anak di bawah umur yang berstatus pelajar.

"Sejauh ini yang kami temukan banyak pengunjung belum memiliki identitas diri dengan alasan bermacam-macam. Nah jika, kami temukan akan kita lakukan pembinaan. Untuk, sejauh ini belum ada pelanggar," kata Letda Edhy.

Sementara, Kanit Provos Polres Halsel Bripka S.B. Hatala menambahkan, Proses Razia gabungan berjalan dengan aman dan lancar baik itu Khambtimas maupun kondisi di lapangan.

"Sejauh ini masih aman, Operasi ini tentu berjalan dengan baik," ujarnya menambahkan.

Terpisah, Kepala Bidang Linmas Satpol PP Rustam Salmon menjelaskan, untuk anak di bawah umur diberikan pembinaan kemudian di kembalikan ke rumah masing-masing.

"Anak-anak ini kami lakukan pembinaan saja selanjutnya kita kembalikan ke orang tua masing-masing," pungkasnya.

Komentar

Loading...