Jajaran Kemenkumham Malut Ikuti Uji Kompetensi dan Potensi

Jajaran Kanwil Kemenkumham Malut saat mengikuti pelaksanaan penilaian ujian kompetensi dan potensi, Senin (05/06/2023).

TERNATE-pm.com, Jajaran Kanwil Kemenkumham Malut mengikuti pelaksanaan penilaian ujian kompetensi dan potensi, Senin (05/06/2023).

Kegiatan itu dalam rangka implementasi keputusan Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor 43/KEP.KASN/C/XI/2022 tentang Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen ASN di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Pelaksanaan penilaian tersebut untuk mengukur kualifikasi, kompetensi, dan kinerja pegawai ASN secara adil dan wajar dalam rangka pemetaan jabatan dan pengembangan karir melalui manajemen talenta dengan menggunakan metode computer assissted competency test (CACT).

Kakanwil M. Adnan dalam menyampaikan bahwa pelaksanaan ujian kompetensi dan potensi bagi pegawai ASN Kanwil Kemenkumham Malut untuk mengukur tingkat kualifikasi dan potensi yang dimiliki.

Melalui ujian ini kata Adnan, selanjutnya akan menjadi data untuk memetakan jabatan seluruh pegawai dan pengembangan karir melalui manajemen talenta.

“Betapa pentingnya ujian ini bagi seluruh pegawai. Karena hasil dari ujian ini akan menentukan kompetensi dan karir kalian kedepannya,” ujarnya dihadapan peserta ujian yang dilaksanakan di Aula Nuku Universitas Khairun Ternate.

Sementara itu, Kadiv Administrasi Andi Basmal yang turut hadir menyampaikan pesan agar seluruh peserta ujian dapat mengerjakan soal dengan baik. Menurutnya, hasil dari ujian ini akan memberikan manfaat, baik secara personal, maupun manfaat bagi organisasi.

Kegiatan yang diselenggarakan atas kerja sama antara Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI dan Badan Kepegawaian Negara RI dijadwalkan akan berlangsung selama 3 hari kedepan, yakni pada tanggal 5-7 Juni 2023.

Untuk mengakomodir jumlah pegawai, pelaksanaan ujian hari pertama dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pagi dimulai pada pukul 08.00 – 12.30 WIT. Sedangkan sesi siang dimulai pada pukul 13.00 – 17.30 WIT.

Komentar

Loading...