Kabag Kesra Tidore: Keberangkatan Ibadah Haji Belum Pasti

Sahnawi Achmad (Kabag Kesra Tidore,)

TIDORE-PM.com, Keberangkatan jama’ah calon haji  (JCH) ke tanah suci tahun 2020 belum ada kepastian. Hingga kini pemerintah masih menunggu keputusan pemerintah Arab Saudi, yang  dijadwalkan akan diketahui pada 20 Mei ini.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Kesra Setda Kota Tidore, Sahnawi Achmad, kepada posko malut, Jumat (15/5). “Keberangkatan haji kita belum bisa pastikan karena dari hasil koordinasi masih menunggu keputusan Arab Saudi pada Rabu 20 Mei nanti.  Insha Allah tidak ada batal berangkat karena kondisi pandemi sekarang,’’kata Sahnawi.

Sahnawi, menjelaskan untuk tahun ini jumlah kuota haji Kota Tidore sebanyak 140 orang siap diberangkatan, namun dengan kondisi pandemic covid-19 maka keputusannya jama’ah  bisa diberangkatkan hanya saja akan dikurangi. Sebab, jama’ah yang akan diberangkatkan akan dipila berdasarkan usia, apalagi usia lansia dipastikan akan dipending keberangkatannya,’’ ujar Sahnawi.

Sesuai skedul, jika kepastian kebarangkatan bisa dilaksanakan maka jama’ah haji kota Tidore akan bertolak pada 5 Juni jika ikut flay pertama melalui Makassa.(mdm/red)

Komentar

Loading...