poskomalut.com
baner header

Kader PKB Dilarang Campuri Urusan Dinamika Pemkot Ternate

TERNATE-PM.com, Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku Utara (Malut), Abdul Malik Sillia, menegaskan, kepada seluruh kader dan simpatisan DPC PKB di sembilan Kabupaten/kota untuk tidak ikut campur dalam dinamika politik pemerintahan di kota Ternate.

“Saya perintahkan ke seluruh pengurus, kader dan simpatisan PKB di 9 kabupaten/kota, agar jangan mencampuri urusan dan dinamika politik lingkup pemerintahan kota Ternate yang terjadi saat ini,” tegas Malik, Kamis (22/7/2021)

Sebelumnya, pada Rabu 21 Juli 2021, kemarin, hubungan Wali Kota, M Tauhid Soleman dan Wakil Wali Kota, Jasri Usman, diberitakan tidak lagi harmonis. Kabar itu menguat setelah Jasri mengakui kepada awak media bahwa, ia tidak lagi dilibatkan dalam urusan-urusan stategis pemerintahan di pemkot Ternate.

Atas dasar itu, Malik selaku orang kedua di PKB Wilayah Maluku Utara, mengimbau, seluruh pengurus dan kader tetap tenang dan tidak perlu ikut-ikutan membuat pernyataan meskipun dinamika saat ini melibatkan ketua DPW PKB, Maluku Utara, Jasri Usman, yang saat ini menjadi wakil wali kota Ternate.

“Mari kita doakan yang terbaik buat Ketua Wilayah. Berikan waktu kepada beliau menyelesaikan dinamika yang ada saat ini,” ucapnya.

Malik memastikan kepada seluruh kader dan pengurus bahwa ketua wilayah memiliki solusi terbaik menuntuskan dinamika saat ini.

Oleh karena itu, Malik meminta seluruh kader dan pengurus bersikap tenang dan mempercayakan sepenuhnya kepada Wakil Wali Kota untuk mengelola dan menyelesaikan dinamika di lingkup pemkot Ternate.

“Sekali lagi saya tegaskan, jangan campur urusan pemkot,” pungkasnya.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: