Kanwil Kemenkumham Malut Ikuti Penguatan Humas, Tugas dan Fungsi Sekretariat

TERNATE-pm.com, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara (Kakanwil Kemenkumham Malut), M. Adnan bersama Kepala Divisi Administrasi, Andi Basmal menghadiri kegiatan pengarahan tugas dan fungsi biro/pusdatin di lingkungan Sekretariat Jenderal dan Public Relations Briefing 2023, Jum'at (17/02/2023).

Kegiatan yang terpusat di Graha Pengayoman Kemenkumham itu sebagai tindak lanjut penguatan tugas dan fungsi Sekretariat Jenderal Kemenkumham dan Public Relations Briefing 2023.

Kegiatan itu turut dihadiri secara virtual oleh seluruh pejabat dan pegawai yang melaksanakan dukungan manajemen di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Bertepat di ruang rapat lantai II, Kanwil Kemenkumham Malut hadir secara virtual yang dihadiri Kepala Bagian Umum, M.Kasim Umasangadji, Kepala Subbagian Humas, RB, dan TI, Ermin Rasyim, Kepala Sub Bagian Kepegawaian,Tata Usaha dan Rumah Tangga, Mahany Rahim.

Kegiatan diawali dengan narasumber merupakan seorang presenter dan praktisi kehumasan, Arief Suditomo dengan tema "Understanding media landscape".

"Pada kesempatan ini, saya akan sharing best practice, apa yang biasa dihadapi oleh jurnalis dan tips untuk menjembatani apa yang menjadi misi atau program institusi untuk dikolaborasikan dengan media," ujar Arief.

Kegiatan dilanjutkan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Komjen Pol. Andap Budhi Revianto menyampaikan bahwa yang harus kita bangun dan terus kita gelorakan adalah citra positif Kemenkumham ini.

"Kemenkumham adalah rumah besar kita semua, ada 6 pilar di sini yang mana di tengahnya ada mesin organisasi, adalah kita semua sebagai penggerak tugas dan fungsi kesetjenan,”ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, orang-orang yang bekerja di Kementerian, citra positif yang harus dibangun di bawah koordinasi Kepala Biro Humas, hukum dan kerja sama.

“Humas itu yang harus kita bangun adalah citra positif Kementerian, ini perencanaan yang baik tidak akan pernah menghianati hasil. Segera pahami dan impelembtasikan dgn baik manajemen kinerja," ujarnya.

"Bicara tentang narasi atau konstruksi bangunan membentuk citra positif, kita bisa belajar dengan learning by experience dan tidak harus kita temui sendiri, perlu waktu perlu energi untuk memperbaiki citra yang telah dibangun selama 78 tahun selama kementerian ini berdiri,” sambungnya.

Komentar

Loading...