Kanwil Kemenkumham Malut Ikuti Rakor Teknis BALITBANGHAM 2023

TERNATE-pm.com, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham Malut) mengikuti pembukaan Rapat Koordinasi Teknis Pelaksanaan Kegiatan Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Balitbangham) kegiatan dilakukan secara hybrid daring dan luring. Berpusat di ruang Aula Balitbang Hukum dan HAM Lt VIII. Senin (06/02/2023).

Turut mengikuti secara daring di ruang Aula Gamalama Kanwil Kemenkumham Malut, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), M.Adnan, Kepala Divisi Keimigrasian, Sandi Andaryadi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ignatius M T S, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Lili beserta pejabat Administrasi beserta staff pelaksana, dan turut menghadiri undangan secara laring yaitu Kepala Bidang HAM, Burhani Hadad dan Kepala Subbidang Pengkajian Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM, Erni Rumasoreng.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Balitbangham, Jonny Pesta Simamora, beliau menyampaikan maksud, tujuan dan ruang lingkup kegiatan ini, adapun maksud dilaksanakannya kegiatan ini yaitu Memberikan pedoman bagi aparatur sipil negara pada Bidang Hak Asasi Manusia pada Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam melaksanakan kegiatan dan pengelolaan anggaran analisis strategi kebijakan di bidang hukum dan hak asasi manusia di wilayah.

Adapun kegiatan ini Bertujuan untuk mewujudkan keseragaman pemahaman bagi ASN pada Bidang Hak Asasi Manusia Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam melaksanakan kegiatan dan pengelolaan anggaran analisis strategi kebijakan di bidang hukum dan hak asasi manusia di wilayah.

Kegiatan dilanjuti dengan arahan dari Plt. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia, Iwan Kurniawan. Beliau menyampaikan beberapa informasi, yang pertama ialah ketika berbicara Badan Penelitian dan Pengembangan perspektifnya adalah penelitian, tapi setelah di operasikan seluruh peneliti harus berpindah ke Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), para peneliti yang tidak berpindah ke BRIN akan beralih fungsi jabatannya menjadi Analis Kebijakan.

“Oleh Karena itu Backbone dari pelaksanaan tugas dan fungsi dari core busines BSK nanti adalah Analis Kebijakan” ujarnya.

Ia juga memperkenalkan beberapa PIC beberapa kegiatan yang dijalankan oleh Balitbangham. Kegiatan di selenggarkan selama dua hari dan dilanjuti oleh pemaparan materi oleh narasumber.

Komentar

Loading...