Kanwil Kemenkumham Malut Presentasi Proposal IPK-IKM

TERNATE-pm.com, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara (Kanwil Kemenkumham Malut), melaksanakan kegiatan presentasi proposal monitoring dan evaluasi peningkatan kualitas pelayanan publik berbasis Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), Rabu (15/03/2023).

Kegiatan dilakukan secara hybrid dibuka Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) M.Adnan, dihadiri Kepala Divisi Administrasi, Andi Basmal, serta pejabat administrator serta operator dari UPT. Narasumber dihadirkan dari Universitas Khairun Ternate, Suwarti.

M.Adnan mengatakan IPK dan IKM tentu tidak terpisahkan dengan pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Pembangunan ZI tertuju pada dua sasaran utama, yaitu terwujudnya pemerintahan yang bersih dan akuntabel, serta kualitas pelayanan publik prima. Untuk pencapaian sasaran kualitas pelayanan publik yang prima diukur melalui komponen hasil yang datanya diambil berdasarkan hasil survei persepsi anti korupsi dan survei persepsi kualitas pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Berikan perhatian penuh terhadap survei IPK-IKM memanfaatkan media berupa aplikasi survei Balitbangkumham/go.id maupun aplikasi 3AS, sehingga memudahkan dalam pengelolaan dan pelaporan hasil survei,” teragnya.

M. Adnan memberikan apresiasi kepada seluruh kepala UPT telah berkerja maksimal ditengah keterbatasan fasilitas, tetap berupaya untuk meningkatkan kulitas terhadap penyelanggaran layanan publik.

“Pahami apa yg menjadi tugas dan pokok sebagai ASN, disamping itu juga harus punya komitmen moral. Saya menegaskan kepada setiap individu yang di Kanwil Kemenkumham Malut, untuk memberikan kontribusi yg baik untuk Kanwil Malut ini,” ujarnya.

Komentar

Loading...