Kapolsek Ternate Pulau Minta Warga Tidak Mudah Percaya Informasi Hoax Penculikan Anak 

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Pulau Ternate, IPDA Ni Made Chandra Dewi.

TERNATE-pm.com, Bereder informasi di berbagai media sosial (Medsos) WhatsApp, Facebook, dan Instagram terkait isu pelaku penculikan anak yang masuk di Kelurahan Togafo, Ternate Barat, Kota Ternate meresahkan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Pulau Ternate, IPDA Ni Made Chandra Dewi, langsung melakukan penyelidikan kebenaran informasi yang beredar.

Made saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan untuk memastikan informasi tersebut, hoaks atau benar.

"Saya langsung perintahkan anggota lakukan penyelidikan untuk kepastian dan kebenarannya," kata Made, Jumat (10/2/2023).

Selain itu, perwira lulusan Akpol itu menegaskan kalau dirinya selaku pimpinan di wilayah Kecamatan Pulau juga sudah mengunjungi langsung ke masyarakat Kelurahan Togafo untuk memberikan edukasi, serta mengimbau agar warga setempat tidak harus mempercayai informasi atau berita yang belum pasti.

"Intinya masyarakat tidak perlu takut resah berlebihan, jangan percaya sebelum mengetahui faktanya serta berikan pemahaman kepada anak-anak agar selalu waspada, supaya tidak terpengaruh dengan orang yang tidak dikenal," pungkasnya.

Komentar

Loading...