poskomalut.com
baner header

Kapten Speadboat Bantah Godo Taliabu Meledak

TALIABU-PM.com, Kapten Speedboat Godo Taliabu, Ilham Usia membantah speedboat milik AHM meledak dan terbakar. Menurutnya, informasi yang beredar adalah tidak benar.

“Informasi bahwa speedboat milik AHM meledak dan terbakar itu tidak benar, speedboat hanya mengalami ledakan kecil yang terjadi diselang air pendingin air conditioner (AC)” kata Kapten Speedboat Godo Taliabu, Ilham Usia pada poskomalut via handphone, Rabu (09/10/2019).

Menurutnya, jika speedboat meledak maka semua penumpang yang berada dalam speedboat akan mengalami musibah dan semua penumpang hangus terbakar, karena bermuatan 1 ton minyak bensin. “Alhamdulilah tidak terbakar dan kami semua tidak apa-apa, serta speedboat nya juga biasa-biasa  saja. Jadi jangan percaya informasi di media sosial yang berlebihan, intinya speedboat itu tidak terbakar, tapi ledakan kecil pada saat kami nyalakan AC ruangan, “katanya.

Sebelumnya diberitakan, Speedboat milik mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Ahmad Hidayat Mus (AHM), Godo Taliabu, meledak di Pelabuhan Bobong, Kecamatan Taliabu Barat (Talbar), Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Ahad (6/10/2019). 

Menurut keterangan dari saksi dan korban, Muh Ilham (38), yang juga sebagai motoris, usai mendapat perintah dari Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus untuk mengantar rombongan artis di Kabupaten Banggai Luwuk menggunakan speedboat. Ia segera menuju ke speedboat untuk mengganti pelumas oli.

Ia bersama Azhar Sangaji (20), seorang ABK memasang pompa pengisian air ACCU. Setelah terpasangan, selanjutnya Ilham menyuruh ABK Azhar untuk kontak saklar jalur listrik. Bersamaan langsung terjadi ledakan dari lubang tempat dimana mesin pompa tersebut di pasang. Dalam insiden ini, empat orang mengalami luka-luka dan korban tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit untuk dirawat.

Adapun identitas korban, yakni Muh Ilham Usia, Azhar Sangaji, luka bakar di lengan kanan dan wajah. Sukandi Maruf (23), ABK luka sobek di telapak laki kanan, La Ode Ala (39) ABK mengalami luka sobek di telapak kaki kanan. (ical/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: