Delapan Kali Tak Hadiri Rapat Resmi

Oknum Anggota DPRD di Kota Ternate Malas Berkantor

Kantor DPRD Kota Ternate.

TERNATE-pm.com, Sesuai hasil evaluasi Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Ternate ditemukan ada salah satu wakil rakyat berinisial HS sudah delapan kali absen mengikuti semua agenda rapat.

Ini disampaikan Ketua BK, Makmur Gamgulu saat ditemui media ini di halaman gedung DPRD Kota Ternate, Rabu (23/08/2023).

Makmur Gamgulu mengatakan, bahwa sesuai ketentuan BK, maksima enam kali berturut-turut tidak hadir mengikuti rapat tanpa alasan jelas. Tidak boleh ditolelir.

Sementara, HS diketahui sudah delapan kali tidak ikuti semua agenda rapat DPRD. Hal ini sudah melebihi ketentuan. Bahkan, sampai sekarang tidak ada pemberitahun baik itu di BK, pimpinan DPRD maupun ke fraksi.

"Karena tidak ada pemberitahuan maka, yang bersangkutan HS, BK agendakan pemanggilan untuk hadir memberikan klarifikasi," kata politisi Golkar itu.

Kata Makmur, nanti pada pemanggilan klarifikasi, HS bisa memberikan alasan ketidakhadiran dirinya.

“Misalnya, HS alasan ada kegiatan di luar daerah, itu juga BK akan verifikasih, apakah agenda itu pribadi atau ada kaitannya dengan kedewanan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menegaskan,  agenda di luar daerah, karena urusan pribadi tidak bisa ditolelir.

“Masih bisa ditolelir kalau agenda itu kaitannya dengan urusan kedewanan. Tetapi harus dibuktikan juga misalnya, diadministrasi, dia keluar daerah pakai SPPD atau tidak,” bebernya.

BK merencanakan pemanggilan HS pada Senin pekan depan.

“Undangan sudah dibuat cuma di hari Senin-selasa, itu bertepatan dengan kegiatan Bapimperda, saya juga ada di dalamnya, sehingga agenda permintaan klarifikasi dari HS ini masih di tunda, waktunya itu belum ditentukan lagi, karena masih ada agenda-agenda lain yang akan torang (kami) laksanakan seperti pembahasan KUA-PPAS dan APBD Perubahan,” tukas Makmur.

Komentar

Loading...