poskomalut.com
baner header

Pantai Sibenmara Halteng jadi Tempat Wisata Baru Desa Palo

WEDA-PM.com, Untuk mendorong pertumbuhan dan perputaran ekonomi masyarakat desa dan PAD desa,  Kepala Desa Palo mengembangkan sektor pariwisata terutama Pantai Sibenmara di desa tersebut. Pantai Sibenmara yang menjadi andalan Pariwisata Desa Palo Kecamatan Patani Timur Kabupaten Halmahera Tengah pada tahun 2019 serius dikembangkan sebagai pantai wisata desa.

Kepala Desa Palo Suryadi Yamin kepada media ini, mengatakan Pemerintah Desa Palo, saat ini fokus pengembangan Wisata Desa yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat Desa Palo, sehingga masyarakat bisa keluar dari masalah-masalah ekonomi dan desa bisa menuju kemandirian pembangunan.

Demi mewujudkan tujuan tersebut, pemerintah desa menganggarkan Rp 500 juta, yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2019. Anggaran itu digunakan untuk membangun fasilitas Objek Wisata pantai Sibenmara. “Pembangunan gazebo, warung kafe karaoke, kolam permandian, MCK, ruang ganti serta pengadaan 5 unit Paddle board Dan 4 unit Motor All Terrain Vehicle (ATV),” jelasnya, Rabu (27/11/2019).

Untuk motor ATV, menurut Kades, merupakan sarana wisata pertama yang ada di Maluku Utara. Kehadiran ATV diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. “Saat ini semua sarana masih dalam tahap pembangunan,” cetusnya.

Tambah Kades, sesuai rencana wisata pantai Sibenmara akan diresmikan oleh Bupati Halmahera Tengah dan mulai dibuka untuk umum pada awal tahun 2020 nanti. (msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: