Pelaksanaan HKG, Disparbud Fokus Tingkatkan PAD Halsel

Foto bersama Disparbud Halsel usai menggelar HKG di Pantai Wisata Oma Moi.

LABUHA-pm.com, Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 51 mengangkat tema "Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh" menjadi prioritas Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Halmahera Selatan.

Destinasi wisata Oma Moi menjadi lokus pelaksanaan HKG yang digelar Kepala Bidang (Kabid) Promosi Disparbud, Julistiny Redjeb. Di mana, Pantai Wisata Oma Moi menjadi salah satu pendulang Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor Pariwisata di Halmahera Selatan.

"Pencapaian Disparbud mencapai 62 Persen terhitung dari Januari hingga April Tahun 2023," ujar Kabid Disparbud, diwawancarai PoskoMalut.com, Kamis (4/5/2023).

Sambung Julistiny, target pendapatan asli daerah bisa melampaui dari target seratus persen terhitung sampai pada Desember 2023.

Hal tersebut di yakini Julistiny, dari Bulan Januari hingga April 2023 sudah mencapai angka yang signifikan yakni 62 persen.

Selain sektor Pariwisata, Disparbud Halmahera Selatan berusaha meningkatkan Destinasi Wisata Kuliner, Budaya dan Ekonomi Kreatif.

Komentar

Loading...