poskomalut.com
baner header

Pemkab Siapkan Armada Transportasi Antar Pulau di Halteng

WEDA-PM.com, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Halmahera Tengah (Halteng), Ahmadiarsyah mengatakan, untuk mempermudah akses transportasi antar satu kecamatan dengan kecamatan lain, pemerintah mengadakan 5 unit perahu sebagai transportasi antar pulau di dalam wilayah Halteng. Lima unit perahu tersebut akan ditempatkan di Gebe 1 unit, Weda Timur 1 unit, Patani Utara 1 unit dan Weda 2 unit.

Kepala Dinas menjelaskan, transportasi laut itu akan melakukan pelayanan di Pulau Sayafi-Tepeleo, Gebe-Umiyal, Weda-Pulau Imam dan Sibenpopo-Dotte. “Pak bupati disetiap kunjungan banyak keluhan masyarakat  terkait sulitnya akses transportasi antar pulau dan antar kecamatan,” kata Kadishub, Selasa (22/9) kemarin.

Menurutnya, dua unit perahu yang ada di Weda, satu diantaranya tetap dalam pengawasan Dishub. Hal ini untuk menjaga kemungkinan distribuusi bantuan barang di wilayah yang tidak terlalu jauh dan sifatnya mendesak. “Pengadaan perahu mesin tempel ini dalam rangka dampak covid-19. Sehingga ini diadakan untuk penguatan ekonomi masyarakat akibat dampak covid-19,” jelasnya.

Untuk diketahui, anggaran pengadaan 5 unit perahu mesin tempel ini bersumber dari anggaran pendapatan belanjda daerah (APBD) Tahun 2020  sebesar Rp 350 juta. (msj/red)



Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: