Polisi Ringkus Satu Pemuda saat Jemput Ganja, Pelaku Akui Milik Napi di Rutan Ternate

Pelaku saat diamankan polisi.

TERNATE-pm.com, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Maluku Utara kembali meringkus seorang pemuda di Kota Ternate saat menjemput paket narkotika jenis Ganja, pada Jumat, 2 Juni 2023 kemarin.

Pemuda dengan inisial MI alias Mahdi (31) itu diringkus anggota Unit 1 Subdit III yang dipimpi langsung Ipda Faisal.

Mahdi diringkus di jalan raya, Kecamatan Ternate Selatan. Ditangan Mahdi ditemukan barang bukti paket beririsi ganja sebanyak 303 sachet kecil dengan berat 400 gram.

Hanya saja pelaku mengelak barang itu bukan miliknya tetapi milik seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau Narapidana (Napi) di Lapas Kelas IIA Ternate dengan inisial M.

Direktur Resnarkoba Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Dr. Tri Setyadi Artono mengatakan penangkapan ini brdasarkan informasi masyarakat bahwa ada ransaksi narkotika dari Jayapura.

"Narkotika yang dikirim melalui jasa pengiriman dari Sentani, Jayapura, tujuan Kota Ternate Selatan," jelas Tri, Senin (5/6/2023).

Tri menambahkan, anggota bergerak menuju ke lokasi dan langsung melakukan kordinasi dengan pihak jasa pengiriman untuk dilakukan control delivery.

"Pelaku menelpon pihak jasa pengiriman untuk mengantar paket ke alamat yang ditujukan, dari informasi itu anggota langsung ke lokasi sesuai alamat," katanya.

Selain itu ia menerangkan, saat dilakukan pemantauan pelaku datang dengan garak gerik yang mencurigakan dan menerima paket tersebut.

"Anggota langsung melakukan penangkapan, dan melakukan penggeledahan badan, sehingga ditemukan barang bukti berupa 1 paket sedang berisi narkotika yang dikuasai pelaku," terangnya.

Setelah diinterogasi, pelaku mengakui bahwa barang haram tersebut milik temannya seorang napi di Lapas Kelas IIA Ternate.

"Pelaku mengaku itu milik temannya seorang napi di Lapas Ternate. Ketika anggota melakukan test urine hasilnya negatif ganja," pungkasnya.

Komentar

Loading...