Polsek Ternate Selatan Perketat Pengamanan di Pelabuhan

Kapolsek Ternate Selatan, IPTU Suherman.

TERNATE-pm.com, Kepolisian Sektor (Polsek) Ternate Selatan kembali meningkatkan pengamanan di pelabuhan sebagai pintu masuk dari berbagai Provinsi maupun kabupaten/kota.

Kegiatan tersebut berjalan selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah. Selain itu untuk menjaga situasi kamtibmas di 17 kelurahan di wilayah hukum Polsek Ternate Selatan.

"Pengamanan yang dikakukan selama bulan suci ramadan ini, bukan hanya pada kapal yang lintas tujuan antar provinsi, tetapi juga antar pulau di wilayah Malut serta melakukan pengamanan di titik pusat aktivitas masyarakat pada sore hari maupun malam hari," kata Kapolsek Ternate Selatan, IPTU Suherman Rabu, (29/3/2023).

Mengatisipasi penyuludupan barang haram, kata Kapolsek, selama ramadhan semua kapal yang akan keluar maupun masuk di pelabuhan feri Bastiong, pelabuhan bastiong dan pelabuhan Semut dilakukan pengawasan secara ketat.

"Meski jumlah penduduk dan luas wilayah yang tidak sebanding dengan jumlah anggota di Polsek Selatan, ini tidak menjadi alasannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kecamatan Ternate Selatan," tegasnya.

Selain itu Kapolsek berharap, dalam pengamanan Polsek Ternate Selatan kegiatan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan bisa berjalan aman dan tenang.

"Begitu juga, jika masyarakat yang mengetahui ada yang melakukan onar atau melakukan jual beli miras, narkoba dan lain-lain di bulan puasa. Maka kami harap langsung melaporkan ke Polsek Selatan," pungkasnya.

Komentar

Loading...