Ridwan Lisapaly Diberhentikan dari Anggota DPRD Ternate

Sidang putusan Ridwan Lisapaly. (Istimewa).

TERNATE-pm.com, Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Ternate akhirnya memutus nasib Ridwan Lisapaly (RL) yang tersandung kasus perselingkuhan beberap waktu lalu.

Anggota DPRD Kota Ternate fraksi Partai Kebangkita Bangsa (PKB) itu resmi dijatuhi sanksi Pergantian Antar Waktu (PAW) sesuai keterangan Badan Kehormatan (BK) yang disampaikan Sekretaris BK dengan nomor 174.4/PTS/BK/DPRD-KT/VII/2023.

Ridwan diberhentikan karena melanggar larangan pasal 8 ayat 10 peraturan DPRD Nomor 188.34/02/DPRD/KT Tahun 2010 tentang Kode Etik DPRD Kota Ternate. Dirinya juga dianggap melanggar kewajiban anggota DPRD sesuai pasal 141 huruf G peraturan DPRD tentang Kode Etik.

Sekretaris BK, Aldhy Ali mengatakan Ridwan juga melanggar ketentuan pasal 14 ayat 4. Wakil rakyat yang Dapil Ternate Tengah itu diminta tunduk dan patuh terhadap keputusan BK DPRD Kota Ternate.

“Selanjutnya akan disampaikan kepada pimpinan DPRD Kota Ternate untuk dapat diproses pemberhentian dan pergantian antar waktu dari keanggotaanya sebagai anggota DPRD pada masa persidangan ketiga tahun 2023 pada Agustus nanti,” tukas Aldhy, Senin (3/7/2023).

Komentar

Loading...