poskomalut.com
baner header

RSUD Bobong Masih Kesulitan Air Bersih

TALIABU-PM.com,  Rumah Sakait Umum Daerah (RSUD) Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), masih kesulitan air bersih. Hal ini membuat pasien yang masuk RSU mengeluh,  namun hal tersebut tidak dipedulikan pihak pemerintah daerah (Pemda) melalui Dinas Kesehatan Pualu Taliabu.

Direktur RSUD Bobong Dr.Tri Harmono pada Posko Malut membenarkan bahwa, kondisi air bersih sangat sulit dan masih saja seperti yang dulu. Bahkan,  dirinya juga sudah pernah mencari solusi, dengan cara memanggil kepala Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), namun pihak PDAM juga masih kesulitan untuk mengatasinya.

“Saya sejak 7 bulan bertugas disini, memang pernah ada keluhan seperti itu, dan saya langsung membuat panggilan kepada pihak PAM untuk datang melihat apa penyebabanya, sehingga air tidak  mangalir. Dan ternyata air tidak bisa naik ke atas, akibat RSUD berada di lokasi ketinggian,” katanya.

Lanjut Dr.Tri, dirinya langsung meminta pihak PAM untuk mengatur kembali semua pemasangan saluran pipanya. Akan tetapi masih tetap seperti biasanya. “Lancar sih tidak, masih saja seperti itu, namun untuk mengantisipsi itu, saya akan berusaha menambah lagi profil air. Dan memang posisi ini agak ketinggian,” jelasnya. (cal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: