Sambangi Kampung Halaman Gubernur Malut, Ali-Saja Disambut Antusias Warga

Malam silaturahim ALI-SAJA di kampung halaman Gubernur Malut.

LABUBA-pm.com, Capt, Ali Ibrahim dan Santrani Abusama kembali melakukan silaturahmi ke Desa Wayaua, Kecamatan Bacan Timur Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, pasca kunjungan silaturahmi keduanya di Desa Bibinoi, Kecamatan Bacan Timur Tengah pada Kamis 19 Januari 2023 kemarin.

Kedua desa tersebut merupakan tanah kelahiran Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan mantan bupati dua periode Muhammad Kasuba.

Berkunjung ke dua desa tersebut merupakan rangkaian jadwal silaturahmi yang sudah di agendakan kedua figur dengan akronim Ali-Saja, selain di Kesultanan Bacan dan beberapa titik sebelumnya.

Santrani sendiri merupakan putra Halmahera Selatan. Desa Bibinoi dan Wayaua tak terlepas dari mantan Kadis PUPR Provinsi Maluku Utara itu.

"Pasalnya, selain mantan Camat Bacan Timur pada tahun 2007 lalu, Kakek Santrani Abusama yakni, Ahmad Abusama (almarhum) juga merupakan kepala resort yang membawahi Bacan Timur, Timur Tengah dan Timur Selatan," ujar Sadik Diadon, Tokoh Togale Desa Wayaua di selasa kegiatan silatuahmi.

"Tentu, Santrani Abusama tidak lagi asing bagi masyarakat pesisir Bacan Timur," sambungnya.

Silaturahmi dengan masyarakat pesisir Bacan Timur, bagi Rani sapaan akrab Santrani Abusama bagian dari sosialisasi dirinya yang nantinya bertarung pada hajatan politik lima tahun (Pilgub) 2024 mendatang.

Silahturahmi kali ini, Ali-Saja menerapkan konsep religi dan nasionalisme. Karena bagi keduanya, Maluku Utara yang dihuni berbagai keragaman etnik dan agama tersebar di 10 kabupaten/kota menjadi tantangan tersendiri dalam memajukan daerah.

Diketahui, Capt Ali Ibrahim dan Santrani Abusama sejak Kamis 19 Januari kemarin berada di Kabupaten Halmahera Selatan untuk melakukan silaturahmi.

Komentar

Loading...