poskomalut.com
baner header

Wabup Halbar dan Sry Sultan Jailolo Serahkan Hadiah Danyonif CUP I 2019

JAILOLO-PM.com, Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar), Ahmad Zakir Mando, dan Sry Sultan Jailolo, Roseno Ahmad Abdulah Syah, secara simbolis menyerahan hadia juara I dan II, sepak bola open Turnament Danyonif Cup I 2019.

Pertandingan final yang berlangsung antara tim Persatuan Sepak Bola Jailolo Selatan (Persijalsel) vs Saria Fc dari Kecamatan Jailolo di lapangan Batalion desa Porniti Kecamatan Jailolo tersebut. Dimenangkan Persijalsel dengan skor akhir 6-5 lewat adu pinalti setelah pertandingan di waktu normal berakhir imbang 1-1. Dengan hasil ini membawa tim Persijalsel keluar sebagai champions (juara satu) di turnamen Danyonif Cup I 2019.

Wakil Bupati yang diundang dalam kapasitas Ketua Askap Halbar tersebut, sebelum menyerahkan hadiah paska pertandingan, orang nomor dua di Halbar itu, ikut serta bersama gemuru ribuan penonton mnyaksikan berlangsungnya pertandingan final hingga laga usia.

Hadirnya wakil Bupati ditengah-tengah penonton dan bercendau gurau saat menyaksikan pertandingan yang terpisah dari panggung tamu para pejabat, membuat pihak anggota TNI juga turut serta bersama demi menjaga keamanan sebagai seorang pejabat daerah.

Wakil Bupati yang ditemui Wartawan mengaku, dirinya telah meminta ijin kepada pihak penyelenggara yang mengundang karena tidak duduk di kursi para undangan. Alasan Ahmad Zakir, menonton bersama rakyat lebih seruh. Terlebih dengan dekat dan nonton bersama bisa mendengar banyak hal tekait keluahan dari akar rumput terkait persoalan bola kaki.

Terpisah Letkol Inf Rully Eko Suryawan,S.sos, dikesempatan tersebut mengatakan ajang pertandingan bola kaki merupakan olah raga yang menjadi wadah terhimpun setiap orang yang berbeda-beda untuk menjadi saling kenal dan mengenal. Dengan itu, pertandingan yang berlangsung bukan menjadi ukuran kalah atau menang.

Pasalnya, dengan laga tersebut bisa melahirkan prestasi masyarakat dalam bidang tersebut dan bisa menyatuhkan semua orang yang ikut maupun menonton laga itu, serta mejalin hubungan yang dekat antara TNI dan masyarakat.

Perlu diketahui, selain ketua Askap Ahmad Zakir Mando, Camat Jailolo, Hairudin Saifudin, dan Sry Sultan Jailolo serta tokoh agama yang hadir, namun Bupati Danny Missy, tidak berkesempatan hadir di acara penutupan Danyonif CUP I 2019 tersebut. (Lan/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: