Wakili Gubernur Malut, Sri Hatari Hadiri Wisuda STAI Babussalam Sula

Asisten II Bidang Perekonomian dan Asministrasi Pembangunan, Sri Haryanti Hatari memberikan sambutan pada acara wisuda Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam Sula.

SANANA-pm.com, Gubernur Maluku Utara (Malut), KH Abdul Gani Kasuba yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Asministrasi Pembangunan, Sri Haryanti Hatari menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara wisuda Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam Sula.

Acara Wisuda STAI Babussalan itu merupakan Sarjana Strata Satu (S1) angkatan ke-IX tahun akademik 2022-2023, yang berlangsung di Kampus STAI Babussalam, beralamat di Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Malut, Selasa (24/1/2023).

Sambutan Gubernur Abdul Gani Kasuba (AGK), dibacakan Sri Haryanti Hatari mengatakan patut berbangga dikarenakan almamater STAI kembali mencetak 164 Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Tarbiyah (Pendidikan dan Syariah Hukum Islam).

"Kelak lulusan STAI Babussalan Sula ini akan turut berkontribusi terhadap pembangunan pendidikan dan hukum Islam di daerah ini, dan pada kesempatan yang berbahagia ini saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan dan wisudawati," kata Sri melanjutkan pesan Gubernur Malut, di sela-sela berlangsungnya acara wisuda.

Lanjut Sri, dengan penuh harapan keberhasilan yang diraih wisudawan dan wisudawati hari ini menjadi pembuka jalan dalam meraih apa yang dicita-citakan.

Selain itu, ucapan selamat juga dipersembahkan kepada orang tua wali maupun keluarga wisudadan dan wisudawati yang telah berjasa dalam menghantarkan anak atau keluarganya meraih kesuksesan.

"Karena kita tentu memahami dan merasakan bersama bahwa perjuangan untuk meraih kesuksesan dalam pendidikam seperti ini bukanlah sesuatu yang mudah," jelasnya.

Menurut Sri, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017, tentang pembagian kewenangan antar pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota. Di mana kewenangan pemerintah provinsi hanya terbatas pada pemberian dukungan sumber daya terhadap penyelenggaraan perguruan tinggi.

Maka dari itu, Sri menyebutkan jika kaitan dengan hal ini tentunya Pemerintah Provinsi Maluku Utara akan terus berupaya memaksimalkan berbagai hal yang bersentuhan langsung dengan dunia pendidikan, termasuk perguruan tinggi di Kabupaten Kepulauan Sula.

Dijelaskan Sri, keberadaan perguruan tinggi di daerah sangat memegang peran strategis seiring dengan realitas dan tuntutan tersedianya SDM yang cerdas, handal, kreatif dan memiliki keunggulan di bidang iptek dengan kualitas iman dan taqwa.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini saya atas nama Pemerintah Provinsi Maluku Utara mengucapkan selamat dan sukses kepada segenap civitas akademika Sekolah Tinggi Agama Islam Babussalam Sula yang telah menggelar pelaksanaan wisuda sarjana pada hari ini," ucapnya.

"Harapan bersama bahwa dengan semangat dan komitmen yang tinggi dalam memajukan dunia pendidikan di Maluku Utara akan berdampak pada ketersediaan SDM yang berkualitas, unggul dan terampil. Sehingga mampu bersaing di tengah-tengah kompetisi dunia kerja dan dunia usaha yanh semakin kompleks," pungkasnya.

Komentar

Loading...