Warga Halsel Hadiri Silaturahmi Ali-Saja

Silaturahmi Capt Ali Ibrahim-Santrani Abusama (Ali-Saja) di Halmahera Selatan.

LABUHA.com, Warga Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), hadiri silaturahmi bakal calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Malut, Capt Ali Ibrahim-Santrani Abusama (Ali-Saja).

Kedatangan Wali Kota Tidore dan mantan Kepala Dinas PUPR Maluku Utara itu, disambut dengan tarian khas Soya-soya di Lapangan Merdeka, Labuha, Jumat (20/1/2023) malam.

"Kami sangat mendukung pasangan Ali-Saja, apalagi pak Santrani ini adalah putra daerah Halmahera Selatan," ungkap Yohan Puka-Puka.

Terkait pilihan politik di Pilgub Malut 2024, Yohan Puka-Puka yang juga Ketua Dewan Adat Ikatan Desa Togale (IKDT) Malut itu menilai bahwa Ali-Saja merupakan generasi yang tepat yang akan membawa perubahan bagi Provinsi Maluku Utara.

"Bagi kami warga Halmahera Selatan sangat mendukung mereka berdua pada Pilgub 2024. Ini adalah pasangan yang diharapkan masyarakat, mudah, cerdas, dan sangat berpengalaman," ujarnya.

Terpisah, Santrani Abusama dalam sambutannya menegaskan, bahwa kehadiran Ali-Saja merupakan perpaduan dua konsep besar dalam membangun Maluku Utara ke depan yaitu, konsep religi dan konsep nasionalisme.

"Kita tidak bicara etnis, kita bicara soal keberagaman, dan untuk itu maka lewat kesempatan ini Ali-Saja mewakili masyarakat di 10 Kabupaten/Kota di Maluku Utara," tegasnya.

Sementara itu, Capt Ali Ibrahim menambahkan kehadirannya dengan Santrani Abusama di Kabupaten Halmahera Selatan bukan untuk kampanye melainkan silaturahmi bersama masyarakat.

Ali pun meminta restu ke Kesultanan Bacan, agar diberikan kepercayaan pada Pilgub Malut 2024 nanti.

Komentar

Loading...