Warga Halteng Diminta Jaga Jarak, dan Terapkan Perilaku Hidup Sehat

Hidup sehat

WEDA-PM.com, Gugus tugas percepatan penanganan virus corona atau covid-19 Halmahera Tengah, kembali mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan perilaku hidup sehat, tinggal di rumah, jaga jarak aman, dan selalu gunakan masker saat keluar rumah.

"Kembali kami menghimbau masyarakat untuk saling mengingatkan, untuk tetap tinggal di rumah, selalu menjaga kesehatan melalui perilaku hidup bersih dan sehat, istirahat yang cukup dan menjaga jarak aman," ungkap kepala sekretariat gugus tugas Pemkab Halteng, Ridwan Basalem, Rabu (27/05/2020).

Mantan Kadis PMD ini menyatakan, berdasarkan hasil update data sekretariat /media center satuan gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid19) Halmahera Tengah (Halteng) yang diperoleh dari Puskesmas, dan posko-posko Kecamatan, jumlah isolasi diri sendiri (IDS) per Selasa (26/5) kemarin tercatat sebanyak 496 orang, terjadi peningkatan 38 orang yang tersebar di Kecamatan Weda sebanyak 13 orang, kecamatan weda tengah 24 orang, dan kecamatan patani 1 orang. 

"Sementara jumlah terbanyak yang masih isolasi mandiri 211 orang di kecamatan weda, dan terenda di patani utara dengan nol kasus," paparnya. Sedangkan jumlah yang masih menjalani masa isolasi mandiri sebanyak 86 orang, terdapat di kecamatan weda sebanyak 72 orang, kecamatan weda selatan 4 orang, weda tengah 5 orang, dan kecamatan weda timur 5 orang.

"Dengan demikian masih terdapat 409 orang yang saat ini terpantau menjalani masa isolasi mandiri di rumah,"kata kepala sekertariat gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Halteng, Ridwan Basalem, Rabu (27/5).

Sementara, jumlah orang yang sudah dilakukan pemeriksaan rapid test sebanyak 159 orang dengan hasil non reaktif sebanyak 153 orang, sedangkan reaktif 6 orang. Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) di halteng tercatat 103  orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 3 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 2 orang. "Untuk kasus terkonfirmasi positif covid-19 2 orang," jelasnya. 

Orang yang masuk di halteng melalui posko satgas terpadu sebanyak 28.571 orang dengan rata-rata kunjungan per hari sebanyak 454 orang. (msj/red)

Komentar

Loading...