poskomalut.com
baner header

Irham Sahlan Maju Calon Bupati Kepsul

TERNATE-PM,  Pemilihan Kepala Daerah serentak se Indonesia periode 2020-2025 semakin dekat terhitung dari hingga pencoblosan pada bulan September 2020. Termasuk 8 Kabupaten di Provinsi Maluku Utara (Malut) juga ikut ambil andil dalam pemilu serentak 2020 mendatang, yakni Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Halsel, Kabupaten Halbar, Kabupaten Halut, Kabupaten Haltim, Kabupaten Kepulauan Taliabu dan Kabupaten Kepulauan Sula.

Tokoh politisi semakin ketat dalam menyatakan sikap maju menjadi calon kepala daerah dimasing-masing daerah, bukan hanya politisi yang mengambil andil kesempatan bersaing mengambil simpatisan di kalangan masyarakat. Seperti Kabupaten Kepulauan Sula.

Putra asli Kabupaten Kepulauan Sula Kompol. Irham Sahlan yang sebelumnya berkarier di Insitusi Polri dalam hal ini Polda Malut telah menyatakan sikap maju calon bupati.

Irham Sahlan saat ditemui media ini, meminta doa restu dari masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula untuk bertarung. Walaupun dia masih terikat dengan insitusi Polri, namun keyakinannya berbakti ke daerah semakin pasti. Bahkan dirinya mengaku siap mengundurkan diri demi kesejahteraan masyarakat Sula.

“Menunggu proses politik berlangsung akan mengundurkan diri,” kata Irham.

Menurutnya, semua orang memiliki hak yang sama utuk maju calon Bupati dan wakil bupati Kepulauan Sula. Atas rasa keterpanggilan moril sebagai putra asli Sula, maka dirinya ikhlas untuk mengabdi dalam rangka menyelesaikan persoalan pembangunan dan ekonomi di Kepulauan Sula.

“Sula harus dipimpin oleh anak negeri Sula, sehingga dapat mengembalikan martabat anak negeri Sula,” ungkapnya.

Terkait kariernya di insitusi kepolisian, Irham mengaku akan mengajukan pensiun dini. “Saya telah mengajukan permohonan pensiun dini,” terangnya.

Untuk memuluskan niatnya maju sebagai calon Bupati Kepulauan Sula, maka dirinya telah mendaftar dibeberapa partai guna mengikuti penjaringan. (mg03/red)

Artikel ini sudah diterbitkan di SKH Posko Malut, edisi Rabu, 06
November 2019, dengan judul ’Irham Sahlan Maju Calon Bupati Kepsul’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: