poskomalut.com
baner header

PKPI Halut Tak Mau Keluarkan Rekomendasi

TOBELO-PM.com, Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), tidak sembarang memberikan rekomendasi ke Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

PKPI Halut hanya siap memberikan surat sakti kepada bakal calon yang berpotensi menang. “Kami hanya bisa memberikan dukungan rekom kepada Balon Bupati yang berpotensi menang, untuk saat ini belum ada rekom yang dikeluarkan karena masih menunggu hasil di Pusat tanggal 5 Desember 2019 nanti,” Ungkap Ketua PC PKPI Halut Jeams Tuyu, Senin (25/11/2019).
Menurut Ia, Prosedur tahapan penjaringan Balon bupati dan wakil bupati Pilkada 2020, sudah dilaksanakan sesuai mekanisme. Dalam tahapan penjaringan sudah dilakukan dan ada beberapa nama Frans Manery, Stefi Pasmanyeku, Hariyanto Tantry, Basri Salama, Piet Hein Babua yang telah diusulkan ke pusat. Saat ini tinggal menunggu fit n propetes di PKPI pusat.

Setelah fit baru bisa dikeluarkan rekomendasi pencalonan, maka tentunya semua masih berpeluang. “Sampai saat ini belum ada Rekom yang dikeluarkan, jika sudah ada itu mungkin Rekom Pilkada 2015 lalu, untuk sekarang Pilkada 2020 masih menunggu hasil tes dari pusat, tanggal 5 Desember 2019 semua calon yang telah diusulkan akan diundang ke Jakarta untuk di fit,” tutur Jeams.
PKPI memiliki satu fraksi di DPRD, tentunya PKPI memiliki andil dalam merekomendasikan Balon Bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2020 mendatang. Hal ini tidak menutup kemungkinan, PKPI tetap memberikan peluang kepada Balon yang telah diusulkan ke Pusat. “Semua kandidat masih berpeluang untuk mendapatkan rekom PKPI sebelum dilaksanakan fit n propetis oleh Pusat,” pungkasnya. (Mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: