poskomalut.com
baner header

Baru Enam Orang Masukan Berkas Panwascam Ternate

TERNATE-PM.com, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Ternate, Rabu (27/11/2019), resmi membuka perekrutan Panitia Pengawas Kecematan (Panwascam), untuk persiapan Pilkada 2020 di Kota Ternate.

Di hari pertama perekrutan, Rabu (27/11/2019) dari pantauan Posko Malut, sampai pukul 17.00 WIT, terdapat tiga puluh nama yang mengambil formulir, tetapi hanya 6 orang yang melengkapi dan memasukan berkas.

30 orang yang mengambil formulir itu, yakni  11 dari Kecamatan Ternate Selatan, lalu untuk Kecamatan Ternate Utara 7 orang, 6 dari Kecamatan Ternate Tengah, Kecamatan Moti 3 orang dan 2 dari Kec Pulau Ternate serta 1 dari Kecamatn Pulau Batang Dua. Sementara untuk 6 orang yang telah mengumpulkan berkas diantaranya 4 dari Kecematan Ternate Utara, 1 Kecematan Ternate Pulau dan 1 dari Kecematan Batang Dua.

Ketua Bawaslu Kota Ternate Kifli Sahlan saat di temui Posko Malut menyampaikan, pendaftaran di hari pertama itu, memang peserta hanya datang mengambil formulir. “Biasa, dinamikanya memang seperti itu, nanti di hari kedua, ketiga sampai di hari terakhir biasa pesertanya membludak. Olenya itu, dirinya menghimbau kepada peserta yang sudah mengambil formulir agar melengkapi berkas asministrasinya untuk di serahkan ke panitia sebagai syarat pendaftaran,” ungkapnya.

Dirinya juga menghimbau kepada semua pihak, dalam pelaksanaan perekrutan kali ini, agar bisa terlibat memberikan pengawasan. “Kepada semua pihak agar memberikan tanggap kepada peserta yang mendafar, agar itu bisa menjadi pegangan Bawaslu dalam menyeleksi calon Panwascam nantinya,” harapnya.

Untuk diketahui, jadwal pelaksanaan pendaftaran dan penerimaan berkas ini akan berlangsung selama 7 hari, terhitung sejak tanggal 27 November-03 Desember 2019, dengan waktu pelayanan berdasarkan pada jam kerja Bawaslu Kota Ternate, yakni mulai pukul 08.00-17.00 WIT. (wm02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: