poskomalut.com
baner header

Akhirnya Rute Feri Sanana-Mangoli Tiga Kali Seminggu

SANANA-PM.com, Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), khususnya yang melintas di Pulau Sanana dan Pulau Mangoli akhirnya bisa sedikit bernapas legah. Pasalnya, Kapala Feri KM Pulau Sagori yang sebelumnya hanya beroperasi satu kali dalam satu minggu, kini telah dirubah menjadi tiga kali dalam satu minggu.

“Mulai minggu ini, kapal feri untuk rute Sanana-Mangoli yang sebelumnya hanya satu kali dalam seminggu, kini sudah diubah menjadi tiga kali dalam satu minggu, dan itu sudah mulai beroperasi Senin 3 Januari 2020,”. ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kepsul, Ahmad Yasin Ali. 

Menurut Ahmad Yasin, Dishub hanya bisa berupaya untuk merubah jadwal Kapal feri dengan rute Mangoli-Sanana dari satu kali dalam seminggu, mejadi tiga kali dalam seminggu, karena Kapal feri tersebut telah memeliki rute tetap untuk melayani pelayaran Bacan, Sanana, Mangoli Taliabu. “Pelayaran Sanana-Mangoli hanya bisa dilakukan tiga kali dalam satu minggu, karena Kapal itu sudah punya jadwal tetap yang tidak bisa dirubah,” ujarnya.

Meskipun begitu, lanjut Ahmad Yasin, pihaknya akan tetap berupaya untuk menyiapkan kapal khusus yang melayani rute Sanana-Mangoli, sebab dengan adanya kapal feri khusus akan mempermudah masyarakat untuk bepergian.”Untuk sementara kapal feri Sanana-Mangoli hanya bisa beroperasi tiga kali dalam satu minggu, tetapi kita akan tetap upayakan agar kapal khusus untuk Sanana-Mangoli,” pungkasnya. (fst/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: