poskomalut.com
baner header

Bawaslu Taliabu Tandatangan NPHD di Jakarta

TALIABU-PM.com,  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), resmi menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), Pilkada Pulau Taliabu tahun 2020 mendatang. Berdasarkan informasi yang dihimpun Posko Malut, Kamis, (17/10) ketahui pelaksanaan penandatangan NPHD Bawaslu dan TAPD Pulau Taliabu berlangsung di Jakarta.

Ketua Bawaslu Pulau Taliabu, Adidas La Tea kepada Posko Malut melalui via WhatsApp, Kamis, (17/10)  menjelaskan, pada 17 Oktober 2019, bertempat di Ruang Rapat Bagian Pengawas Internal gedung II Bawaslu RI pada pukul 15.00 WIT telah dilakukan penandatanganan NPHD antara Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, H. Aliong Mus dan Ketua Bawaslu Pulau Taliabu, Adidas La Tea.

“Penandatanganan NPHD dilakukan di Jakarta karena Bupati Pulau Taliabu lagi dinas di Jakarta dan kemudian Bawaslu Taliabu juga dinas di Jakarta, dalam rangka menghadiri kegiatan Bawaslu RI di Hotel Novotel pada 18 sampai 20 Oktober 2019,” kata Adidas.

Kata dia, yang hadir dalam acara penandatanganan NPDH yakni, Ketua Bawaslu Mukisn Amrin, Sekretaris Bawaslu Propinsi Maluku Utara Irwan.M. Saleh, serta ketua dan Korsek Bawaslu se-Maluku Utara. Kehadiran bawaslu Malut dan Bawaslu kabupaten/kota se-Malut karena bertepatan dengan kegiatan Bawaslu RI. “Semoga anggaran yang tertuang dalam NPHD senilai Rp 6.5 miliar dapat menunjang kinerja Bawaslu Pulau Taliabu dan jajaran demi tegaknya demokrasi di Taliabu yang adil, jujur dan demokratis,”harapnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda), Pulau Taliabu, Dr. Salim Ganiru kepada Posko Malut, mengatakan, penandantanganan NPHD yang dilaksanakan di Jakarta karena pada tanggal 14 Oktober belum ada kesepkatan. “Itu atas saran dan rekomendasi dari Bawaslu Propinsi. Bawaslu propinsi ambil alih, karena tidak ada kesepakatan soal besarannya dana hibah, yang mana Bawaslu Kabupaten Taliabua mengajukan Rp 9 miliar dan disetujui dalam NPHD Rp 6.5 miliar,” katanya. (cal/red).

Artikel ini sudah diterbitkan di SKH Posko Malut, edisi Jumat, 18 Oktober 2019, dengan judul ‘Kakak Kandung Wali Kota Tidore Ditemukan Selamat’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: