DPPA Malut Beri Perhatian Pada Anak Tertular Corona

Musyifah Alhadar

SOFIFI-PM.com, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Maluku Utara (Malut) memberikan perhatian serius pada anak dan perempuan yang terpapar virus corona (Covid-19) dengan memberikan bantuan. 

“Kami sangat perhatian pada ibu yang tertular virus corona. Begitu juga pada anak yang tertular virus, sehingga kami memberikan bantuan kebutuhan anak serta kebutuhan ibunya,” ujar Kepala Dinas PPPA Provinsi Malut Hj Musyifah Alhadar saat dikonfirmasi wartawan Senin (8/6) kemarin. 

Musyifah mengaku berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Malut, jumlah anak yang tertular virus corona sebanyak 3 orang tapi dari angka ini satu balita dari Tikep sudah dinyatakan sembuh dari virus corona. Rata-rata mereka tertular dari orang tuanya, misalnya kasus di Tikep, dan Sula. ”Peran keluarga sangat penting, terutama orang tua, karena resiko penularan pada anak sangat besar jika orang tua sudah tertular,” katanya.

Lanjut dia, perhatian bantuan pada anak, jika orang tua laki-laki mereka sudah terkonfirmasi positif, bantuan tersebut bukan lagi sembako tapi kebutuhan lainnya yang secara pesifik kebutuhan anak dan ibunya. ”Sembako sudah pasti, namun yang berikan itu berupa kebutuhan anak, jika anak sudah berumur diatas 2 tahun kami berikan susu, vitamin dan kebutuhan anak lainnya. Jika ibu, maka kebutuhan perempuan yang kami berikan,” katanya. (iel/red)

Komentar

Loading...