poskomalut.com
baner header

Gerindra Desak Diknas Pulau Taliabu Perhatikan SD Naskat Nunca

BOBONG-PM.com, DPC Partai Gerindra Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) mendesak Dinas Pendidikan Pulau Taliabu, agar memperhatikan kondisi SD Naskat Nunca, Kecamatan Taliabu Utara. Pasalnya SD Naskat Nuca yang merupakan satu-satunya sekolah di Naskat Nunca ini tidak memiliki guru.

Akibatnya, sudah beberapa bulan ini, para siswa terpaksa diliburkan dari aktivitas belajar mengajar  di sekolah. Bahkan, sampai saat ini tak ada satupun Tenaga Pengajar (Guru) yang hadir di sekolah untuk memberikan pelajaran kepada anak anak didik di sekolah tersebut.

Ironisnya, keberadaan kepala Sekolah yakni Kristina, juga tidak pernah berada ditempat tugasnya itu selama beberapa bulan terakhir, “Sudah 2 bulan kalau tidak salah kepala Sekolah tidak pernah datang (bertugas) kesekolah,” ungkap anggota DPRD Pultab, Marleni Hi. Asidu.

Leni, politisi Gerindra ini biasa disapa menyebutkan, ketidakaktifkan guru di SD Naskat Nunca membuat puluhan siswa – siswi mau tak mau harus diliburkan tanpa waktu yang pasti. Sementara itu, menurut orang tua dari salah satu siswa menjelaskan bahwa, sebelum akhirnya diliburkan, hanya tersisa satu tenaga pengajar (guru) yang sempat mendidik siswa siswi disekolah itu.

“Sebelumnya itu hanya satu guru honorer. Tapi kasiang dia mengajar dengan bulan-bulan tapi tak pernah di gaji,” tandas Leni.

Dirinya mendesak kepada Diknas Pultab agar segera turun tangan, sehingga nasib puluhan siswa SD Naskat Nunca bisa diselamatkan. (deni/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: