poskomalut.com
baner header

Gubernur Malut Terbitkan Surat Cuti 11 Calon Kada

SOFIFI-PM.com, Gubernur Abdul Gani Kasuba (AGK) menerbitkan surat cuti kampanye Pilkada serentak 9 Desember bagi 11 kepala daerah di Maluku Utara (Malut) yang kembali bertarung.

Sebelas kepala daerah dan wakil kepala daerah yang sudah mengajukan cuti kampanye Pilgub yakni sebanyak 11 kepala daerah dan wakil kepala daerahdi enam kabupaten/kota mengajukan cuti kampanye pada Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba, Kepala Daerah yang ajukan cuti l, karena kembali bertarung pada Pilkada serentak 2020.

Mereka adalah Walikota dan Wakil kota Tikep Capten Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, bupati dan wakil bupati Halmahera Utara Frans Manery-Muhlis Tapi-Tapi, Bupati Halmahera Barat Dani Missy, wakil bupati Halbar Zakir Mando, Wakil walikota Ternate Abdullah Taher, Bupati Kepsul Hendrata Theis, wakil bupati Kepsul Zulfahri Abdullah Duwila, Bupati Taliabu Aliong Mus wakil bupati Taliabu  Ramli.

” Walikota tikep, Wawali tikep,  Bupati Halut, Wabup Halut,  Bupati Halbar, Wabup Halbar,  Bupati Sula,  Wabup Sula, Bupati TTaliab,  Wabup Taliabu, Wawali Ternate sudah ajukan cuti kampanye ke Gubernur Malut,”hal ini Sampaikan Kabag Otda Setda Malut Taufikurrahman Marasabessy pada wartawan Posko Malut tadi malam.

Taufik mengaku izin cuti bupati wakil bupati, walikota wakil walikotasudah dikeluarkan oleh Gubernur Malut selama masa kampanye. ”Pa Gubernur sudah mengeluarkan ijin Cuti  di luar tanggungan negara dalam masa kampanye Pilkada, srtnya sdh disampaikan ke masing2 kepala daerah dan wakil kepala daerah,” katanya

Ia menambahkan Dalam surat tersebut Ditekankan agar tidak menggunakan fasilitas yang terkait dengan jabatannya selama melaksanakan cuti. Sesuai ketentuan  UU. No.10 Tahun 2016 dan Permendagri No.1 Tahun 2018. “ Cuti dilaksanakan selama 71 hari mulai daritanggal 26 september dan berakhir tanggal 5 Desember 2020,”ungkapnya.(iel/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: