poskomalut.com
baner header

Kasatpol PP Malut Apresiasi Kegiatan Kemhan RI Perkuat Ketahanan Daerah

TERNATE-PM.com, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Malut, Rahmat Jabir, mendukung kegiatan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia yang dilakukan oleh Kementerian Pertahanan RI melalui Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan (Ditjen Pothan)  

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan sebagai langkah awal mempertahankan kesatuan NKRI. “Suatu penghargaan yang luar biasa dari Kementrian Pertahanan yang telah memberikan sosialisasi menyangkut SDM bagi Satpol-PP dan Linmas di Provinsi Malut. Ini  merupakan salah satu langkah awal untuk mempertahankan kesatuan NKRI,” kata Kasatpol PP Malut, Rahmat Jabir pada poskomalut.com, disele-sela kegiatan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, bertempat di Gedung Aula Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Kelurahan Bastiong, Kota Ternate, Rabu (09/10/2019).

Menurutnya, Satpol PP dan Linmas adalah komponen pendukung dari TNI, apabila negara berada dalam ancaman, komponen pendukung selain TNI adalah Satpol-PP dan Linmas yang akan membantu mempertahankan kesatuan NKRI.

Rahmat juga berharap, untuk menjaga keutuhan NKRI, Satpol PP bisa menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama, serta memberikan pelatihan di 10 kabupaten/kota. “Kedepannya secara internal, kita sudah konsolidasi menyangkut dengan Satpol-PP dan Linmas di kabupaten/kota agar kegiatan seperti ini juga diberikan kepada Satpol-PP dan Linmas di 10 kabupaten/kota,” katanya. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: