Masjid Raya Sofifi Ditargetkan Rampung Mei 2021

Progres pembangunan Mesjid Raya Sofifi

SOFIFI-PM.com, Masjid Raya Sofifi akan menjadi icon pada perhelatan  Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional 2021 mendatang. Pembangunan masjid raya ini ditargetkan rampung pada Mei 2021 mendatang. Selain infrastruktur lain terutama tempat inam para kafilah juga harus rampung 100 persen pada Mei mendatang.

Wagub M Ali Yasin mengungkapkan, Pemprov Malut yang dipercayakan menjadi tuan rumah STQ harus disiapkan segala perlengkapan STQ di tahun 2021 nanti. "Saya minta SKPD juga mendorong agar supaya persiapan tuan rumah STQ bisa efektif," harapnya.

Menurutnya, di Sofifi saat ini belum memiliki hotel berbintang seperti di Ternate sehingga hasil rapat dengan panitia pusat di Kementrian agama memutuskan khafilah - khafila nanti di tempatkan di perumahan kurang lebih 300 unit sesuai jumlah 34 Provinsi. Setiap rumah bisa menampung 10  orang, sementara dewan juri dan dewan hakim ditempatkan di Hotel. "Insya Allah torang bisa jadi tuan rumah yang baik. Selama ini belum ada STQ Nasional di Provinsi Malut. Diharapkan STQ tahun 2021 yang pertama kali iven nasional ini Pemprov bisa menyambut dengan gembira,”katanya.

Wagub menyampaikan, November tahun ini Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional akan berlangsung di padang sehingga, selain peserta SKPD juga ikut dalam rangka untuk melihat langsung bagimana persiapan - persiapan MTQ nasional.

Ia menambahkan, dirinya fokus pada persiapan menghadapi STQ Nasional yang akan diselenggarakan pada 2021 nanti. Karena itu, ia akan memantau pembangunan perumahan di kompleks Durian. (iel/red)

Komentar

Loading...