Muliadi : Gubernur Malut Salurkan Paket Sembako Bukan Hanya Ngafi

Kepala Biro Protokoler Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Malut, Muliadi Tutupoho.

SOFIFI-PM.com, Bantuan kebutuhan pokok yang diberikan oleh Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba kepada keluarga pasien virus corona (covid-19) di Tidore kepulauan yang diterima oleh walikota Tikep itu merupakan paket sambako.

“Bantuan itu bukan hanya ikan Ngafi saja, namun Bantuan yang diserahkan gubenur ini berupa 26 paket terdiri dari beras 520 kg, gula pasir 52 kg, ikan teri ( ikan ngafi) , telur 26 rak, minyak kelapa 52 kg, bawang merah 26 kg, bawang putih 26 kg dan supermie 26 dos,”hal ini disampaikan Kepala Biro Protokoler Kerjasama, Komunikasi Publik Setda Malut Muliadi Tutupoho pada wartawan Posko Malut, Senin (18/5/2020).

Muliadi menuturkan, rata-rata paket sembako yang disalurkan pada masyarakat terkena dampak Covid-19 itu bermacam-macam jenis kebutuhan yang digabungkan dalam satu paket. "Hari ini yang diserahkan bantuan itu bukan hanya satu jenis ikan ngafi, tapi paket sembako itu didalamnya berbagai jenis kebutuhan,”singkatnya.

Lanjut Muliadi, ikan teri (Ngafi) salah satu produk lokal nelayan, dengan disituasi saat ini dimanfaatkan guna menghidupkan ekonomi masyarakat nelayan kita.”Ikan ngafi ini salah satu produk nelayan lokal kita, maka kami manfaatkan dengan harapan bisa menghidupkan ekonomi masyarakat nelayang dietengah pendemi wabah virus corona,”kata Muliadi mengakhiri.(iel/red)

Komentar

Loading...