poskomalut.com
baner header

Pemprov Maluku Utara Rancang Pinjaman Rp 500 M

SOFIFI-PM.com, Pemerintah provinsi (Pemprov) Malut merencana melakukan pinjaman kepada pihak ketiga PT Sarana Multi Infrastruktur  (PT SMI) Rp 500 miliar. Peminjaman yang dirancang Pemprov Malut ini dalam rangka untuk mempercepat infrastruktur Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tahun 2021 mendatang. “Maluku Utara selaku tuan rumah STQ tahun 2021 mendatang. Karena itu, kita berencana melakukan pinjaman senilai Rp 500 miliar ke pihak ketiga,” jelas penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Malut, Bambang Hermawan kepada wartawan via handphone Rabu (6/11/2019).

“Pinjaman ini masih bersifat rancangan dan belum fainal, sebab masih ada alternative-alternatif lain yang masih harus dibahas. Dan belum disepakati bersama,” katanya. Pembahasan rancangan pinjaman ini masih dibahas di internal pemprov dan belum ada titik terang, apabila sudah ada kesepakatan, pemprov akan berkoordinasi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malut untuk mencapai kesepakatan pinjaman tersebut. “Rencana ini baru internal Pemprov dan belum final,” ujarnya.

Mantan kepala Inspektorat Provinsi Malut itu mengaku, prinsipnya pemprov tetap mencari alteratif-alternatif untuk mempercepat pembangunan infrastruktur ke depan. “Tujuan pemerintah itu hanya peningkatan pembangunan infrastruktur pembanguan jangaka panjang,” pungkasnya. (Lilo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: