Pemprov Malut Jamin Stok Pangan Tersedia

Ilustrasi Pangan

Sri: Masyarakat Tidak Perlu Khawatir

SOFIFI-PM.com, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut menjamin stok pangan kebutuhan pokok masyarakat tersedia selama masa pandemi wabah virus corona (Covid-19). Ini sesuai pengawasan Badan Ketahanan Pangan yang terus mengontrol ketersediaan pangan di masing-masing daerah.

Dinas Pangan Provinsi Malut  Sri Haryanti Hatari, saat dikonfirmasi wartawan Posko Malut, selasa (9/6) mengatakan, setiap minggu daerah melaporkan ketersedian stok pangan di Malut melalui video zoom dengan badan ketahanan pangan dengan dinas pangan masing-masing daerah termasuk Dinas Pangan Malut. "Setiap minggu, kami laporkan stok pangan. Jadi kalau daerah mana yang minim maka dikoordinasikan dengan daerah yang stoknya surplus untuk pasok,” katanya.

Menurutnya, stok pangan baik itu beras, gula, barito, kedelay, jagung, daging ayam, telur masih aman yang sudah berkurang itu itu kebutuhan minyak goring. Namun, sudah disampaikan dalam rapat dengan badan ketahanan pangan sehingga stok tersebut sudah dalam perjalanan. ”Stok beras kita masih 4.300 ton, gula, barito, telur juga masih tersedia, yang sementara minyak goreng dalam perjalanan,” bebernya.

Ia berharap pada masyarakat Malut agar tidak merasa khawatir terhadap stok pangan dimasa pandemi wabah virus corona. Sebab, stok kebutuhan tetap tersedia. ”Kami selalu koordinasi baik itu Bolog, maupun pemasok sembako dan stok pangan tetap tersedia,” katanya. (iel/red)

Komentar

Loading...