Perempuam Disabilitas di Ternate Diperkosa Empat Pemuda

Ilustrasi perkosaan.

TERNATE-pm.com, Seorang perampuan (24) di Kota Ternate diduga diperkosa empat orang pemuda secara bergiliran. Peristiwa naas tersebut terjadi pada 20 Desember 2022 lalu.

Keempat terduga pelaku adalah AB (22), MRS (23), ML (19) dan FA (19 tahun).

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, dugaan perkosaan ini terjadi saat korban dijemput teman perempuannya lalu diantarkan ke Kelurahan Kalumata.

Di Kalumata, korban lalu ditinggalkan bersama empat pelaku. Para pelaku yang saat itu tengah mabuk lantas melancarkan aksi bejatnya terhadap korban.

Setelah kejadian itu, korban lalu kembali kepada temannya dan melaporkan nasib naas yang dialami.

Temannya langsung membawa korban ke Polsek Ternate Selatan untuk membuat laporan polisi.

Korban kemudian divisum dan para pelaku langsung dijemput di rumah masing-masing oleh anggota dipimpin Kapolsek Ternate Selatan.

Selain para terduga pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Mio Sporty Hijau dengan nomor polisi DG 5810 KO yang digunakan untuk menjemput korban serta pakaian yang digunakan korban saat kejadian perkosaan.

Kapolsek Ternate Selatan IPTU Suherman menegaskan, dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan, penyidik langsung melakukan gelar perkara serta menetapkan keempat pelaku sebagai tersangka.

"Mereka sudah ditetapkan sebagai tersangka tegasnya. Setelah penetapan tersangka, penyidik langsung mengirimkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) ke Kejari Ternate," katanya.

Adapun empat tersangka saat ini ditahan di dalam sel Polsek Selatan.

Sementara, Kapolres Ternate AKBP Andik Pirnomo Sigit menyatakan kasus tersebut menjadi atensi karena korban merupakan penyandang disabilitas.

“Jadi atensi, yang pasti kami akan proses, apalagi korban adalah penyandang disabilitas,” ucapnya.

Kapolsek perintahkan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres untuk membantu Polsek Selatan menangani perkara tersebut.

"Kasat Reskrim saya minta supaya selalu cek perkembangannya dan bantu penyidik Polsek supya kasus ini bisa cepat selesai," tandasnya.

Komentar

Loading...