Resmob Macan Gamalama Ringkus Satu Pelaku Pencurian Motor

Pelaku saat diamankan di Mapolres Ternate.

TERNATE-pm.com, Satu terduga pelaku pencurian motor berinsial TIO (22) berhasil diringkus tim Resmob Macan Gamalama Polres Ternate.

Diketahui TIO melancarkan aksinya di Keluarahan Sasa, Ternate Selatan, Kota Ternate. TIO ditangkap pada Kamis 1 Juni 2023 sekira pukul 22:WIT, sesuai laporan Polisi Nomor : LP/B/VI/RES.1.8/2023/SPKT/Res Ternate/Polda Malut.

Kasi Humas Polres Ternate, IPDA Wahyudin membenarkan penangkapan tersebut. Ia mengatakan, Resmob Macan Gamalama mendapatkan informasi dari informan mengenai keberadaan terduga pelaku pencurian yang pada saat itu berada di Kelurahan Fitu, Ternate Selatan, tepatnya di depan Toko Dua Sekawan.

"Dari informasi tersebut Resmob Gamalama langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pengangkapan, sekitar pukul 22:05 WIT. Resmob Gamalama berhasil melakukan penangkapan terhadap TIO," ungkap Wahyuddin saat dikonfirmasi, Senin (5/6/2023).

Lanjut Wahyudin, Resmob Gamalama kemudian membawa TIO ke Polres Ternate untuk diintrogasi dan penyelidikan lebih lanjut. Dari hasil introgasi TIO mengakui bahwa benar telah melakukan tindak pidana pencurian 1 unit sepeda motor di Kelurahan Sasa. Pelaku kemudian mengganti body motor dan ban motor curian tersebut agar tidak dikenali.

"Barang bukti yang diamakan, satu unit sepeda motor merek Mio GT dengan nomor rangka MH354P00BGJ493366 dan nomor mesin 54P-493623, satu unit hondphone Samsung Galaxy A10 milik terduga pelaku dan satu buah dompet berisi ATM milik pelaku," ujarnya.

"Sudah tahap penyidikan dan sudah ditetapkan tersangka,"sambungnya.

Komentar

Loading...