322 CPNS Pemprov Siap Rebut Kuota

SKB CPNS di Maluku Utara Digelar 3 September

Ilustrasi Tes CPNS

SOFIFI-PM.com, Kabar gembira bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), baik di lingkup Pemprov Maluku Utara (Malut), maupun kabupaten kota dalam wilayah Malut. Ini karena jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) yang sempat tertunda, akhirnya panitia seleksi nasional (Panselnas) menetapkan jadwal pelaksanaan tes SKB formaasi tahun 2019 akan digelar pada 3 September mendatang.

Kepala Bidang Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku Utara Fahri F saat dikonfirmasi mengaku, Panselnas telah menetapkan jadwal pelaksanaan SKB CPNS Formasi Tahun 2019 untuk Pemprov Malut dan Kabupaten Kota se-Malut pada 3 September. Selain jadwal, Panselnas juga   mewajibkan pelaksanaan SKB dilakukan dengan  SOP Protokol Pencegaha Covid-19 yang  ketat. “Jadwal tes SKB  CPNS khusus untuk Pemprov Malut akan dilaksanakan dengan Sistem CAT pada tanggal 3- 6 September di UPT BKN Ternate,” katanya.

Lanjut Fahri, jumlah peserta yang ikut  SKB di Pemprov Malut  sebanyak 322 orang yang telah lolos dari tahapan SKD. Mereka harus berkompetisi lagi di tahapan SKB untuk memperebutkan 151 alokasi formasi. ”Jumlah kuota untuk pemrpov sebanyak 151,  terdiri dari tenaga Guru 44 orang, Kesehatan 39 orang, Teknis 68 orang,” ungkapnya.

Namun demikian, kata Fahri dari 322 peserta yang bakal ikut SKB di UPT BKN Ternate, terdapat 38 orang memilih mengikuti SKB di titik lokasi (Kanreg/UPT BKN) lainnya seperti di BKN Jakarta, Kanreg BKN Makassar, UPT BKN Ambon. “Ditengah Pandemi Covid-19, Panselnas memperbolehkan peserta SKB bisa ikut di lokasi lain. Hal ini merupakan kebijakan Panselnas,” ujarnya.

Fahri menambahkan, selian Pemprov Malut, ada juga Pemkot Ternate dan Pemkab Pulau Morotai yang melaksanakan SKB di  UPT BKN Ternate, Pemkot Ternate menjadwalkan pelaksanaan SKB tanggal 6-8 September 2020, sedangkan kabupaten pulau Morotai tanggal 8-9 September 2020. Sedangkan Pemda lainnya melaksanakan SKB secara mandiri di Ibukota masing-masing. Misalnya Halmahera Barat, Halmahera Utara dan Tidore Kepulauan mulai tes SKB tanggal 2-3 September 2020, Halmahera Timur, Halmahera Tengah dan Halmahera Selatan pelaksanaan tes SKB tanggal 6 September 2020, Taliabu pelaksanaan SKB mulai 10-12 September 2020 sedangkan kabupaten kepulauan Sula  pelaksanaan SKB mulai tanggal 16-17 September 2020. ”Panselnas telah tetapkan jadwal dan lokasi pelaksanaan SKB, selanjutnya secara teknis nanti konfirmasi ke BKD kabupaten kota,” kata Fahri mengakhiri. (iel/red)

JADWAL PELAKSANAA SKB CPNS FORMASI 2019

Daerah                   Tanggal

Pemprov                3-6 September

Kota Ternate          6-8 September        -

Pulau Morotai        8-9 September

Halbar                     2-3 September

Halut                        2-3 September

Tikep                        2-3 September

Haltim                       6 September

Halteng                     6 September

Halsel                        6 September

Taliabu                      10-12 September

Kepsul                        16-17 September

CATATAN: Tempat pelaksanaan SKB akan ditetapkan masing-masing daerah

Komentar

Loading...