Tak Cukup Bukti, Polisi di Halsel Pulangkan Oknum Terduga Pengguna Narkoba

Ilustrasi.

LABUHA-pm.com, Satuan Reserse Narkoba Polres Halmahera Selatan melaksanakan tes urine kepada sejumlah pekerja Caffe Bungalow.

Pemerinksaan itu bagian dari pengembangan satu terduga tersangka narkoba yang diamankan pekan kemarin. Tes urine tersebut ditemukan satu pekerja pemandu lagu inisial N positif menggunakan narkotika.

N, kemudian dimintai keterangan atas penggunaan narkotika oleh Sat Narkoba Polres Halsel. Namun polisi tidak memiliki cukup bukti untuk mejeratnya, N akhirnya dikembalikan ke tempat di mana yang bersangkutan bekerja.

"Yang bersangkutan kita tes urin, hasilnya positif, tapi karena dikonsumsi yang bersangkutan cukup lama maka, hasil alat tes urin menunjukkan ada hasil positif sebagiannya buram. Dan, kemudian oknum N kita kembalikan dikarenakan tidak cukup bukti untuk ditahan," sebut IPTU Mardan Abdurrahman kepada poskomalut.com, Minggu (3/9/2023).

Sambung Mardan, pada saat pemeriksaan yang bersangkutan mengakui jika barang haram tersebut pernah digunakan saat berada di Manado.

"Waktu tes urine yang bersangkutan mengakui pernah mengonsumsi narkotika waktu masih di Manado. Tentu, yang bersangkutan kita buat surat pernyataan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya tersebut," tandasnya.

Diketahui, pasca tes urin terhadap sejumlah pekerja cafe, Sat Narkoba Polres Halsel bekerja sama dengan dinas kesehatan menggelar sosialisasi sadar narkoba yang dipusatkan di aula Cafe penginapan Bungalow Satu.

Komentar

Loading...