Terseret Tindakan Amoral, Oknum Ketua Partai Akui Lakukan Seks Phone

Ilustrasi.

LABUHA-pm.com, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Selatan berinisial AI, yang juga ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) salah satu partai ternama diduga terseret masalah amoral.

Wakil rakyat itu dinila benar-benar mencoreng nama baik institusi parlemen. Begitu juga sebaliknya sebagai partai yang menjadi pemenang pemilihan legislatif pada periode 2019-2024.

Sebelumnya, aggota DPRD dua periode daerah pemilihan (dapil) Gane Barat, Gane Timur, Gane Timur Selatan dan Kepulauan Joronga tersebut diketahui melakukan phone seks (telepon seks) dengan seorang wanita asal Jakarta berinisial WL melalui Platform Meta Messenger.

Aksi tak terpuji itu kemudian diabadikan melalui screenshot (tangkapan layar) yang diterima poskomalut.com belum lama ini.

Tangkapan layar tersebut tampak AI hanya mengenakan celana pendek dan tanpa kaos atau telanjang badan.

Wanita yang diketahui pernah berdomisili di Desa Tomori, Kecamatan Bacan itu kepada wartawan media ini membeberkan apa yang dilakukan anggota dewan tersebut.

"Awalnya kami tidak saling kenal, tetiba ia-red, meminta pertemanan melalui platform Meta Messenger. Tak lama kemudian ia menelpon dan tidak lagi menggunakan pakaian," cerita WL.

AI ditemui Wartawan belum lama ini mengakui hal itu. Namun, dalam keterangan mengakui dirinya dimanfaatkan WL guna meminta sejumlah uang dengan cara memeras menggunakan foto hasil tangkapan layar.

Meski begitu, AI tidak menjelaskan secara detail perihal telepon video hot melalui tersebut.

Sebelumnya, kasus tersebut mendapat tanggapan dari praktisi Hukum Maluku Utara Nurul Mulyani. Ia mengatakan, secara kelembagaan DPRD Halmahera Selatan harus mengambil sikap melalui Badan Kehormatan (BK), karena selain masalah pribadi, oknum tersebut merupakan anggota DPRD aktif sudah tentu mencoreng nama baik lembaga.

"Meski itu urusan pribadi namun, yang bersangkutan merupakan anggota DPRD, secara kelembagaan harus diberikan sanksi etik," tegas Nurul pada media ini, Rabu 13 September 2023 lalu.

Komentar

Loading...