Tim Satgus Halbar Periksa Penumpang KM. Permata Obi

Kondisi pemeriksaan Penumpang KM. Permata Obi

JAILOLO-PM.com, Tim Satuan Gugus (Satgus) ppercepatan penanganan viroscorona (Covid-19), Kamis (2/4/2020) memeriksa suhu badan penumpang Kapal KM. Permata Obi yang rutin membawa penumpang Manado-Jailo. Dari jumlah penumpang sebanyak 264 yang terpantau dalam keadaan stabil. Namun ada empat penumpang yang memiliki ketinggian suhu badan mencapai 37,2 sampai dengan 37,3 dan 37, 7. Kempat penumpang ini langsung diamankan ke ruang tunggu untuk beberapa menit kemudian diperiksa kembali dan suhu tersebut telah kembali normal.

Juru bicara Tim Satuan Gugus (Satgus) Rosfinjet Kalengit serta kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) kepada Posko Malut, Kamis (2/04) mengatakan, kondisi penumpang masih dalam keadaan aman, dan kempat orang tersebut sesuai protokolernya, diperbolehkan kembali ke kampong halaman dengan status Orang Dalam Pengawasan (ODP).

“Kami perbolehkan kembali ke Desa mereka karena sudah ada tempat karantina yang disiapkan yakni polindes. Saya sangat berterimakasih kepada seluruh petugas yang telah bekerja sama. Dan sekarang kita sangat bersyukur karen adanya kesadaran masyarakat yang sudah mulai memahami pencegahan covid-19," katanya.

Rosfinjet berharap, kedepan secepatnya wabah ini segera putus atau berakhir penyebarannya. Dan apabila dengan adanya kesadaran masyarakat penyebaran covid-19 akan putus karena perilaku masyarakat.

Kesempatan yang sama, koordinator  Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas  III Ternate, di  Jailolo, Edwin G.A  Bayau,S.Kep mengatakan dari hasil pemeriksaan penumpang, sudah sesuai prosedurnya dan 264 penumpang semuanya aman.

"Saya berharap agar sediakan Alat Pelindung Diri (APD) standar Seperi masker serta mencuci tangan setelah melaksanakan aktivitas hari-hari, untuk mencegah virus tersebut," tandasnya. (wm01/red)

Komentar

Loading...